MMC: Kemenangan Islam Pasti Datang - Tinta Media

Kamis, 31 Agustus 2023

MMC: Kemenangan Islam Pasti Datang

Tinta Media - Narator Muslimah Media Center (MMC) mengingatkan, pengemban dakwah harus yakin tanpa keraguan bahwa kemenangan Islam pasti akan datang, cepat ataupun lambat.
 
“Para pengemban dakwah harus meyakini tanpa keraguan bahwa kemenangan Islam pasti akan datang, cepat atau lambat. Karena, tidak akan pernah terjadi kiamat sebelum kembalinya kehidupan Islam di atas manhaj kenabian,” ujarnya dalam tayangan One Minute Booster: Kemenangan Islam Itu Nyata, Bersabar dan Berjuanglah! Di kanal YouTube MMC, Selasa (29/8/2023).
 
Narator melanjutkan, kemenangan itu mencerahkan dan menampakkan cahaya kebenaran, sebab kejayaan orang kafir itu tidak mendapat arahan bimbingan dan petunjuk dari wahyu Allah. Sedangkan, kejayaan umat Islam mendapatkan petunjuk dan restu dari Allah Swt.
 
“Kejayaan kaum muslimin terjadi ketika menyaksikan kembalinya kekuasaan Allah di dunia ini, baik secara de yure (pengakuan secara hukum internasional) maupun secara de facto (fakta nyata ),” ucapnya.
 
Sungguh menurutnya, telah banyak hadis yang memberikan kabar gembira akan datangnya kejayaan Islam, setelah masa sulit yang akan dilalui oleh umat Islam.
 
“Kejayaan Islam adalah kemenangan sejati dan akan selalu diawali dengan perjuangan yang berat,” ucapnya.
 
Ia menyampaikan, hadis dari Abu Hurairah r.a. “Bahwa Rasulullah Saw. Bersabda, aku diutus dengan jawami’ al-Kalim atau ucapan singkat namun sarat makna. Aku ditolong dengan rasa ketakutan (musuh). Ketika tidur aku bermimpi, bahwa Allah memberikan kepadaku kunci-kunci perbendaharaan dunia atau kemenangan, kemudian diletakkan di tanganku. (HR. Bukhari).”
 
“Dalam hadis ini, ada kabar gembira bahwa akan ada generasi setelahnya yang akan mengikuti generasi sahabat. Untuk itu, Allah akan menolong mereka. Kemudian umat Islam akan melakukan penaklukan yang akan membuatnya mencapai segala kebaikan, baik yang ada di langit maupun yang ada di bumi,” tuturnya.
 
Dalam hadis lain, Narator juga menyampaikan, dari Abu Umamah al-Bahili r.a. bahwa Rasulullah Saw. Bersabda, “Islam akan senantiasa menguat dengan bertambahnya muslim, sementara kesyirikan dan penganutnya akan senantiasa berkurang. Sehingga dua orang wanita yang sedang berjalan tidak akan merasa takut kecuali pada kezaliman. Demi Dzat yang jiwaku ada dalam kekuasaannya siang dan malam, tidaklah berlalu dan pergi hingga agama ini mencapai bintang itu.” (HR. ath-Thabrani di dalam Al Kabir)
 
“Hadis ini menjelaskan kabar gembira tentang betapa luasnya hukum Islam dan penyebaran cahaya Islam, hingga menjadi seperti bintang yang dengannya manusia mendapat petunjuk saat mengikuti ajarannya,” jelasnya.
 
Oleh karena itu, ia pun mengingatkan, para pengemban dakwah agar terus berjuang untuk tujuan menegakkan kalimat Allah.
 
“Dan ingat, jangan pernah mundur meski hanya selangkah! Teruslah berdakwah di tengah-tengah umat dan berusahalah mencapai hasil-hasil terbaik, karena beratnya perjuangan akan menghasilkan keindahan di akhirat kelak. Insya Allah,” gugahnya memungkasi.[] Muhar
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :