Kamu Merdeka, Kamu Mulia - Tinta Media

Sabtu, 26 Agustus 2023

Kamu Merdeka, Kamu Mulia

Tinta Media - Sebenarnya yang kita rasakan saat ini belum merdeka, ada tiga pokok masalah yang masih menjadi problem atau yang sedang menjajah kita.

Masalah yang pertama yaitu dijajah oleh teman sendiri. Yaitu sering dibuli, sering dihina, sering diajak dalam hal yang buruk-buruk.

Kita saat itu harus bisa memilih teman. Kenapa? Karena teman juga bisa mempengaruhi kita. Kita juga harus bisa mengukur diri kita. Kalau kita mampu bergaul dengan mereka yang agak nakal, maka kita boleh bergaul dengan mereka. 

Niat atau mindset kita harus diubah yaitu dengan tujuan, gimana caranya mereka bisa berubah? Tetapi jika kita merasa diri kita tidak mampu atau mudah terbawa arus, sebaiknya kita menjaga diri dan menguatkan diri.

Untuk masalah yang kedua yaitu mulai masuknya budaya Barat. Ini sangat berbahaya untuk umat muslim dan seluruh manusia. Kita tahu budaya Barat yang sangat buruk. Banyaknya L68T, pacaran, hamil di luar nikah, cara berpakaian, dan lain-lain. Hal itu bisa menurunkan kualitas muslim yang akan menimbulkan menurunnya tingkat orang yang menerapkan syariat Allah.

Oleh karena itu, kita harus bisa membentengi atau memperkuat diri dan iman untuk terhindar dari hal buruk itu.

Ketiga, dijajah oleh hawa nafsu. Kita tahu musuh kita sebagai manusia adalah nafsu kita sendiri. Kalau kita tidak bisa mengendalikan nafsu itu, maka nafsu yang akan mengendalikan kita. Dan kalau nafsu mengendalikan kita, maka apa yang akan terjadi, pasti sangat buruk.

Oleh karena itu, kita harus bisa membentengi diri kita dengan agama kita. Dekatkan diri kepada Allah, maka hidupmu akan selamat!

Jadi, sebagai muslim yang baik maka dekatkan diri kepada agama, dan kuncinya cuma satu "cintai Allah". Jika kamu mencintai Allah, maka kamu akan menjalankan apa yang diperintahkan Allah.

Jadi, merdeka yang sebenarnya yaitu kita bebas atau tanpa ada gangguan dalam beribadah dan menjalankan Islam dengan baik.

Oleh: Falih
Pelajar 

Resume materi pada Ahad, 20 Agustus 2023 yang diambil dari buletin Teman Surga, dengan tema MERDEKA.
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :