Hidayatullah Jabar: Pembangunan Patung Soekarno Berpotensi Merusak Akidah Umat - Tinta Media

Senin, 28 Agustus 2023

Hidayatullah Jabar: Pembangunan Patung Soekarno Berpotensi Merusak Akidah Umat


 
Tinta Media - Menyikapi gagasan H. M. Ridwan Kamil membangun patung Proklamator Ir. Sukarno, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Barat, Hidayatullah, S.H.I., S.Ag. menyampaikan penolakannya terhadap pembangunan patung Proklamator Ir. Sukarno di area GOR Saparua Bandung karena berpotensi merusak akidah umat.
 
“Pembangunan patung ini berpotensi menimbulkan pengkultusan bahkan mengarah pada kemusyrikan sehingga bisa merusak akidah umat,” tuturnya kepada Tinta Media, Jumat (25/8/2023).
 
Ia melanjutkan, pembangunan patung tersebut memakan anggaran yang besar sehingga bisa dikatakan perbuatan mubazir dan tidak mengandung manfaat.
 
“Kami mendesak kepada Gubernur Jawa Barat, H.M. Ridwan Kamil untuk menghentikan pembangunan patung Proklamator Ir. Sukarno tersebut,” tegasnya.
 
Jawa Barat yang mayoritas penduduknya Muslim, ucapnya, akan merasakan kegelisahan dan gangguan kondusifitas masyarakat karena telah terjadi pro kontra.
 
“Oleh karena itu, kami mengimbau kepada masyarakat Jawa Barat agar tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya.[] Wening Cahyani
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :