DPW Hidayatullah Menolak Pembangunan Patung Soekarno - Tinta Media

Minggu, 27 Agustus 2023

DPW Hidayatullah Menolak Pembangunan Patung Soekarno


Tinta Media - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW ) Hidayatullah Jawa Barat Hidayatullah, S.Hi, M. Ag.  melalui pernyataan sikapnya, menolak pembangunan patung proklamator Ir. Soekarno yang digagas oleh Gubernur Jawa Barat H. M. Ridwan Kamil di area GOR Saparua Bandung.
 
"Kami menolak pembangunan patung proklamator Ir. Soekarno  di area GOR Saparua Bandung, karena berpotensi menimbulkan pengkultusan, bahkan mengarah  pada kemusyrikan sehingga bisa merusak aqidah umat," ungkapnya kepada Tinta Media, Jumat (25/8/2023).
 
Pembangunan patung proklamator Ir. Soekarno dengan anggaran yang besar, lanjutnya, merupakan perbuatan mubazir dan tidak mengandung manfaat.
 
“Mendesak Gubernur Jawa Barat H. M. Ridwan Kamil untuk menghentikan pembangunan patung proklamator Ir. Soekarno tersebut,” tuntutnya.
 
Menurutnya, rencana pembangunan patung ini  telah menimbulkan  pro kontra yang meresahkan masyarakat dan mengganggu kondusifitas masyarakat Jawa Barat  yang mayoritas Muslim.
 
“Menghimbau masyarakat Jawa Barat agar tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," pungkasnya. [] Muhammad Nur
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :