Siyasah Institute: Lawakan Coki Pardede cs termasuk Penistaan Agama - Tinta Media

Sabtu, 15 Juli 2023

Siyasah Institute: Lawakan Coki Pardede cs termasuk Penistaan Agama


Tinta Media - Lawakan yang dilontarkan Coki Pardede cs yang membawa unsur agama, menurut Direktur Siyasah Institute Iwan Januar termasuk dalam ranah tindak pidana penistaan agama.
 
"Sudah beberapa kali memang sejumlah komika termasuk Coki dan Trestan ini, melemparkan jokes yang memang membawa unsur-unsur agama. Kalau kita lihat ini seharusnya itu memang masuk ke dalam ranah tindak pidana penistaan agama," ujarnya dalam Kabar Petang: Coki Pardede cs Bikin Geram, Ahad (9/7/2023) di kanal Youtube Khilafah News.

Menurutnya, lawakan yang menyinggung kisah Nabi Ibrahim as. yang dilontarkan Coki Pardede dkk bukanlah prank.

“Prank itu kan adalah sebuah kebohongan. Kebohongan yang memang mengandung unsur lawakan. Sementara kisah yang ditampilkan dalam Al-Qur’an bukan bohong dan tidak ada unsur komedinya,” jelasnya.


Iwan Januar mengatakan bahwa lawakan tersebut menunjukkan hilangnya kreativitas dan hilangnya nalar sehat mereka untuk mencari bahan-bahan lawakan yang lebih berbobot dan lebih punya sosial yang tinggi.


“Membuat lawakan yang bersifat kemudian tentang kondisi politik, tentang tokoh-tokoh atau tentang pejabat-pejabat yang sekarang mereka ini makin ke sini makin ke sana, seperti itu. Itu sebetulnya akan lebih berbobot dan kemudian akan memberikan nilai dampak di hadapan masyarakat,” pungkasnya.[] Ahmad Choirul Romadon 
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :