Pengamat: Amerika Gunakan Tentara Bayaran untuk Menghindar dari Hukum Internasional - Tinta Media

Sabtu, 08 Juli 2023

Pengamat: Amerika Gunakan Tentara Bayaran untuk Menghindar dari Hukum Internasional

Tinta Media - Pengamat Politik Internasional Farid Wadjdi, mengatakan, Amerika menggunakan tentara bayaran untuk menghindar dari hukum-hukum Internasional.

"Jadi ini adalah merupakan bagian dari kejahatan kapitalisme menggunakan tentara bayaran untuk menghindar dari hukum-hukum internasional," tuturnya dalam Kabar Petang: Kudeta Wagner Sandiwara? Di kanal Youtube Khilafah News, Jumat (30/6/2023).

Menurutnya, tentara bayaran ini sering melakukan tindakan-tindakan keji untuk menghindar dari tuntutan kejahatan kriminal yang dilakukan oleh negara Amerika.

“Salah satu tentara bayaran Amerika yang sangat terkenal itu adalah Blackwater Worldwide. Blackwater Worldwide ini digunakan oleh Amerika untuk membantu tentaranya melakukan tindakan-tindakan kejahatan Amerika seperti di Irak,” jelasnya.

Ia mengatakan, ada satu peristiwa, Blackwater Worldwide ini membantai 17 warga sipil Irak di daerah Nisour Square, Baghdad, terbunuh tanpa alasan. 

“Seperti penyiksaan-penyiksaan yang dilakukan oleh CIA. Itu banyak dilakukan di luar wilayah Amerika, bahkan di negara-negara represif. Itu merupakan bonekanya Amerika,” ungkapnya.

Farid mengungkap, banyak tahanan-tahanan yang dituduh sebagai teroris. "Mereka itu disiksa, di penjara-penjara di Mesir, penjara-penjara di Suriah misalkan, termasuk penjara Guantanamo Bay. Penjara Guantanamo Bay ini adalah penyiksaan di luar batas hukum Amerika," jelasnya. 

Sehingga, menurutnya, kalau ada Presiden atau siapapun dari pihak resmi Amerika yang memutuskan kebijakan untuk melakukan penyiksaan-penyiksaan itu, kalau itu dilakukan di wilayah di luar wilayah teritorial Amerika seperti Penjara Guantanamo Bay, maka akan terhindar dari hukum. "Jadi ini potret kejahatan kapitalisme,” pungkasnya. [] Abi Bharain



Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :