Ini yang Harus Dilakukan Agar Negeri-Negeri Islam Naik secara Politik - Tinta Media

Minggu, 09 Juli 2023

Ini yang Harus Dilakukan Agar Negeri-Negeri Islam Naik secara Politik

Tinta Media - Pengamat Hubungan Internasional Budi Mulyana mengatakan untuk mendorong negeri-negeri Islam naik secara politik tidak mungkin bisa dilakukan kecuali kalau terjadi proses ideologisasi Islam.

"Harus ada sebuah dorongan bagi masyarakat untuk mendorong negara-negara itu naik secara politiknya dan itu tidak mungkin bisa dilakukan kecuali kalau terjadi proses ideologisasi Islam," ujarnya dalam acara Kabar Petang dengan tema Label Diktator Untuk Xi Jinping di kanal youtube Khilafah News kamis (29/06/23).

Menurutnya, kalau tidak dengan ideologisasi islam maka posisi negeri-negeri Islam akan terus membebek dan mengikut saja yang bermain di level Global kapitalisme atau mungkin juga turunan-turunan.

"Posisi umat Islam ini sekarang termasuk juga negara-negara yang mayoritas muslim, posisinya adalah negara-negara yang menjadi objek dari kontestasi yang terjadi di dunia internasional," ungkapnya.

Dia menjelaskan bahwa muncul penindasan kedzaliman yang selalu menjadi objek di negeri-negeri Islam ini karena kondisi yang lemah dan memprihatinkan bagi kita umat Islam dan dunia Islam.

"Maka untuk menjadi PR kita bagaimana kemudian menaikkan leverage politik dunia Islam masuk ke dalam kancah konstestasi internasional, itu ya harus power yang super gitu menjadi negara super power harus bisa bersaing dengan negara-negara yang sekarang sedang melakukan konstestasi Dalam persaingan di dunia internasional," lanjutnya.

Dia membeberkan selama ini belum ada negeri Islam yang masuk ke level itu. "Inilah situasi yang harus kita terima gitu penindasan akan selalu terjadi kezaliman pasti akan ada gitu ya kasus Palestina ini kan puluhan tahun nggak selesai-selesai penindasan terhadap minoritas muslim ya di India dan Myanmar kemudian juga di negeri-negeri yang lain ya ini kan seolah-olah tanpa ada solusi," tuturnya. 

Dia melanjutkan alasan kenapa terjadi penindasan di negeri Palestina, India, dan Myanmar. "Karena tidak ada perisai yang membela umat Islam dan perisai itu harus negara-negara yang memang menunjukkan visi misi ideologisasi Islam," pungkasnya. [] Setiawan Dwi
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :