Ustadzah Ira Ajak Umat Teladani Nabi Ibrahim dan Nabi Muhammad dalam Membangun Keluarga - Tinta Media

Jumat, 23 Juni 2023

Ustadzah Ira Ajak Umat Teladani Nabi Ibrahim dan Nabi Muhammad dalam Membangun Keluarga


Tinta Media - Pemerhati Keluarga dan Generasi Ustazah Ira mengajak umat Islam untuk meneladani Nabi Ibrahim as. dan Nabi Muhammad saw dalam membangun sebuah keluarga.

"Dalam membangun sebuah perkawinan-keluarga hendaknya kita meneladani sosok mulia, Rasulullah saw. maupun salah satu Nabi yang viral. Kisahnya berkaitan dengan Idul Adha, yakni Nabi Ibrahim as. bersama sang putra, yakni Nabi Ismail as. Terlebih, lagi Nabi Ibrahim as. dan Nabi Muhammad saw. mendapat gelar sebagai khalillullah," tuturnya dalam Kajian Keluarga Sakinah: Tujuan Berkeluarga, Rabu (14/6/2023) di Bangil.

Ustazah Ira juga menuturkan, umat Islam bisa meneladani apa yang telah dicontohkan oleh Nabi  Ibrahim as. dalam meraih tujuan utama berkeluarga bagi seorang muslim, yakni beribadah kepada Allah Swt. dengan penuh keimanan dan ketakwaan.

"Sungguh, ketaatan kepada Allah Swt. dan keikhlasan beliau mampu menjadikan putra dan istrinya melaksanakan perintah Allah Swt. meski hal tersebut seakan berat dilakukan. Namun, Allah Swt. memudahkannya karena Allah Swt. mengetahui keimanan dan ketakwaan dalam diri dan keluarga beliau," ujarnya.

Ia menegaskan bahwa dalam mewujudkan tujuan berkeluarga dibutuhkan kerjasama tiga komponen penting, yakni individu, lingkungan, dan aturan negara.

"Melalui kerjasama komponen individu-keluarga, lingkungan hingga negara memainkan perannya, maka kualitas keluarga muslim akan baik layaknya peradaban Islam berjaya ketika aturan Allah Swt. dilaksanakan dalam semua aspek kehidupan. Ketika aturan Islam dipahami, maka bukan hanya terbentuk individu-keluarga yang beriman dan bertakwa, tetapi juga terbentuk lingkungan hingga negara yang beriman dan bertakwa," pungkasnya.[] Finis 
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :