Ummi Jauhara Ungkap Tujuan Berkeluarga - Tinta Media

Kamis, 22 Juni 2023

Ummi Jauhara Ungkap Tujuan Berkeluarga

Tinta Media - Pengusaha sekaligus pemerhati keluarga Ummi Jauhara mengungkap tiga tujuan perkawinan membentuk keluarga. 

"Tujuan perkawinan membentuk keluarga ada tiga," tuturnya dalam Kajian Keluarga Sakinah: Tujuan Berkeluarga, Rabu (14/6/2023) di Bangil.

Tujuan tersebut diantaranya, pertama, perkawinan sebagai wujud ibadah kepada Allah Swt. maka sudah seharusnya di dalamnya penuh dengan amal menaati syariat Allah Swt. "Rukun dan syarat sah perkawinan harus dipenuhi dan dilakukan sebagai upaya ibadah kepada Allah Swt," ujarnya. 

Kedua, tujuan perkawinan-berkeluarga adalah untuk mendapatkan sakinah. "Orang yang sudah menikah, hidupnya lebih tenang, tenteram, dan bahagia. 

"Seorang muslim ketika membentuk dan menjalani kehidupan berkeluarga senantiasa bermuhasabah dan terus belajar agar lebih baik sesuai dengan perintah Allah Swt. tidak hanya saling menuntut hak dan kewajiban di antara suami-istri," tuturnya. 

Ketiga, untuk memperoleh keturunan (melestarikan jenis manusia-generasi). "Jadi, Allah Swt. hanya mengatur perkawinan itu di antara laki-laki dan perempuan agar menghasilkan keturunan," jelasnya di hadapan puluhan peserta ibu-ibu yang hadir.

Ummi Jauhara juga mengungkapkan bahwa adanya konflik dalam keluarga adalah hal yang wajar.

"Konflik dalam pernikahan adalah sesuatu yang wajar terjadi. Untuk itu, setiap pasangan perlu memahami hak dan kewajiban masing-masing antara suami dan istri hingga konflik tidak berkelanjutan. Oleh karena itu, seorang muslim juga harus terus belajar tentang Islam sehingga luasnya ilmu Islam dapat dipahami dan diamalkan dengan baik," pungkasnya.[] Finis


Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :