PAKTA: Pencitraan Jokowi adalah Kemunafikan? - Tinta Media

Jumat, 23 Juni 2023

PAKTA: Pencitraan Jokowi adalah Kemunafikan?

Tinta Media - Direktur PAKTA Dr. Erwin Permana menilai bahwa pencitraan yang dilakukan Presiden Joko Widodo adalah sebuah kemunafikan. 

"Dipoles di awal itu dia sebagai wong cilik, yang berpakaian sederhana, yang simpel misalnya, tapi sangat solutif. Diopinikan betapa beliau ini anti terhadap korupsi. Diopinikan betapa beliau ini anti terhadap investasi asing. Diopinikan, dibangun citra. Padahal faktanya sudah kita lihat semuanya justru semakin menjadi-jadi ini karena beliau tidak sesederhana yang digambarkan oleh orang itu. Terbukti, itu kemunafikan," ujarnya dalam diskusi "Jegal Menjegal di Tahun Politik, untuk Kesejahteraan Rakyat" pada kanal Youtube PAKTA Channel, Selasa (20/6/2023).

Dr. Erwin menguraikan bahwa sesungguhnya yang disebut dengan citra adalah membangun sesuatu yang tidak benar-benar ada. "Dibangun citra, dibangun komunikasi politik yang baik, dibangun imej yang baik. Padahal kenyataan sesungguhnya tidak seperti itu," urainya.

Dia menegaskan kembali bahwa yang namanya pencitraan dalam aktivitas tersebut merupakan sebuah kemunafikan. "Kalau kemunafikan yang berkuasa atas kita, maka sama dengan memundurkan kita bertahun-tahun ini," tambahnya.

Direktur PAKTA ini membeberkan bahwa hutang Indonesia sekarang ini sudah hampir 8000 trilyun, impor tenaga kerja terjadi tanpa kendali, dan rangkap jabatan juga terjadi dimana-mana.

Menurutnya, pemimpin yang terpilih seharusnya bisa mengatrol kehidupan masyarakat, bisa mengatrol level kesejahteraan masyarakat. 

"Tapi karena pemimpin yang sebenarnya tidak memiliki kapasitas, tidak memiliki kapabilitas, tapi karena dicitrakan baik di tengah-tengah masyarakat yang tidak memiliki kesadaran politik dan pada akhirnya dia menjadi pemimpin, yang terjadi maka seperti yang kita lihat sekarang ini," ujarnya.
"Jadi pencitraan itu kemunafikan. Dan itu bahaya," simpulnya. [] Hanafi


Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :