MMC: Munculnya Kelompok Sesat Al-Zaytun karena Demokrasi dan Liberalisme - Tinta Media

Jumat, 23 Juni 2023

MMC: Munculnya Kelompok Sesat Al-Zaytun karena Demokrasi dan Liberalisme


Tinta Media - Narator Muslimah Media Center (MMC) menegaskan bahwa munculnya penyimpangan-penyimpangan ajaran agama seperti yang terjadi pada Pondok Pesantren Al-Zaytun pimpinan Panji Gumilang tidak lepas dari penerapan demokrasi yang menjunjung tinggi asas kebebasan atau liberalisme. 

"Maraknya kelompok sesat yang merusak akidah umat Islam tidak lepas dari penerapan sistem pemerintahan demokrasi yang menjunjung tinggi asas kebebasan atau liberalisme," tegasnya dalam rubrik Serba-Serbi MMC dengan judul "Kontroversi Pondok Al-Zaytun, Menanyakan Keseriusan Negara Menjaga Akidah Umat" pada kanal Youtube Muslimah Media Center, Senin (19/6/2023). 

Narator MMC juga menegaskan bahwa liberalisme beragama pun juga tidak terelakkan menjadi bagian dari hal tersebut di atas. "Dengan dalih HAM, Hak Asasi Manusia atau kebebasan berpendapat, pemerintah dalam sistem demokrasi mau tidak mau harus mewadahi setiap aspirasi dari masyarakat, termasuk kebebasan beragama," jelasnya. 

Dia melanjutkan bahwa demokrasi atau HAM tidak peduli apakah agama yang dianut shahih atau tidak, asli atau palsu. "Bahkan dengan dalih kebebasan beragama akan banyak memunculkan agama-agama baru, nabi-nabi baru, dan ajaran-ajaran sesat yang dibuat-buat manusia," lanjutnya. 

Dia menilai bahwa demokrasi tidak mampu dan gagal menentukan yang mana ajaran yang haq dan yang batil karena HAM sendirilah yang mengaburkan standar benar salah yang hakiki dari Sang Pencipta. "Pada akhirnya pemerintahan demokrasi menganggap benar dan membenarkan seluruh agama, termasuk ajaran sesat, yang disebut pluralisme," tegasnya. 

Munculnya berbagai penyimpangan agama dinilainya bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya sudah sangat sering bermunculan kelompok sesat yang mengaku bagian dari Islam tetapi ajaran yang dibawa sangat bertentangan dengan akidah Islam. 

"Hal ini menunjukkan gagalnya negara menjaga akidah umat Islam," pungkasnya. [] Hanafi
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :