Mengambil Ekonomi Syariah karena Manfaat, MMC: Menguatkan Wajah Sekuler - Tinta Media

Senin, 05 Juni 2023

Mengambil Ekonomi Syariah karena Manfaat, MMC: Menguatkan Wajah Sekuler

Tinta Media - Narator Muslimah Media Center (MMC) mengemukakan, mengambil ekonomi syariah hanya karena kemanfaatan tetapi menolak penerapan Islam kaffah telah menguatkan wajah sekuler kapitalis di negeri ini.
 
"Perhatian pemerintah terhadap potensi ekonomi syariah dalam hal ini bank syariah, sejatinya menunjukkan bahwa ekonomi syariah hanya diambil jika ada sisi kemanfaatannya. Anehnya Islam kaffah dianggap tidak layak diterapkan di negeri ini, bahkan dianggap membahayakan negara. Hal ini menguatkan wajah sekuler kapitalis negeri ini," tuturnya pada Serba-Serbi: Ekonomi Syariah Tanpa Islam Kaffah, Bukti Nyata Indonesia Negara Sekuler Kapitalis, di kanal YouTube MMC, Jumat (2/1/2023).
 
Ia menilai, potensi keuangan syariah dijadikan target perekonomian Indonesia karena pemerintah melihat realitas masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim makin menunjukkan keinginannya untuk hidup sesuai dengan nilai-nilai Islam.
 
"Peluang inilah yang dimanfaatkan oleh kapitalisme untuk memberikan tempat bagi aturan syariah selama aturan itu mampu mendatangkan cuan (uang)," tandasnya.
 
Sebaliknya, Ia melanjutkan, jika aturan syariat itu dirasa meredupkan atau mematikan ekonomi, maka kapitalisme akan menutup peluang kemunculannya. "Inilah ruh penerapan sebagian kecil ekonomi syariah oleh sistem ekonomi kapitalis," ungkapnya.
 
Narator juga mengulas, bahwa sistem ini lahir dari cara pandang sekuler yang memisahkan agama dari kehidupan. “Kebijakan-kebijakannya pun sarat dengan kepentingan materi segelintir kelompok yang berkuasa atau pemilik modal yang mampu mengendalikan kekuasaan," ulasnya.
 
Menurutnya, kebijakan-kebijakan pemerintah tidak lagi mempertimbangkan apakah mampu mendatangkan kemakmuran yang nyata bagi masyarakat atau tidak. "Akan tetapi keuntungan segelintir orang yang merupakan pemilik modal itulah yang menjadi tujuan," pungkasnya.[] Muhar
 
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :