Kebangkitan Hakiki Tidak Lepas dari Peran Pemuda Islam - Tinta Media

Selasa, 13 Juni 2023

Kebangkitan Hakiki Tidak Lepas dari Peran Pemuda Islam

Tinta Media - Pemerhati Generasi Muda Ustaz Fery Anggriawan mengatakan sebagai Muslim tentunya tidak akan melepaskan kebangkitan itu dari peran para pemuda Islam. 

"Terkait kebangkitan, sebagai Muslim tentunya tidak akan melepaskan kebangkitan itu dari peran para pemuda Islam dalam meraih kebangkitan Islam yang hakiki," ujarnya, dalam Parenting School: Peran Pemuda Dalam Kebangkitan Hakiki, Sabtu (10/06/2023) di kanal Youtube Hidup Berkah. 

Ustaz Fery mengungkapkan seharusnya para pemuda punya peran penting dalam kebangkitan. Pemuda menjadi agen perubahan dalam perubahan umat Islam khususnya di negeri ini, dan juga kaum muslimin secara keseluruhan. 

Ia mengungkapkan beberapa cara pemuda untuk menjadi bagian dari mewujudkan kebangkitan yang Hakiki dalam Islam. Pertama,  menguatkan  atau mengokohkan keimanan Islam dan senantiasa istiqomah di dalam menjalankan syariat Islam. 

Kedua, sangat penting adalah mengkaji Islam sebagai ideologi. "Bukan hanya mengkaji Islam sebagai pengetahuan saja. Ketika Islam sudah menjadi ideologi maka segala aktivitas dikaitkan dengan Islam sebagai solusi," jelasnya. 

Ketiga, perlunya menjadi bagian dari pejuang syariat dan Islam kaffah itu sendiri dan jangan jadi penentangnya. 

"Tiga hal inilah yang dilakukan pada masa sekarang ini agar terwujud kebangkitan Islam," pungkasnya.[] Muhammad Nur
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :