Ikut Cawe-cawe Pilpres 2024, IJM: Jokowi Mencla Mencle - Tinta Media

Minggu, 04 Juni 2023

Ikut Cawe-cawe Pilpres 2024, IJM: Jokowi Mencla Mencle

Tinta Media - Pernyataan Presiden Joko Widodo yang pernah menegaskan tidak ikut cawe-cawe di pemilihan presiden/pilpres 2024, dinilai _mencla-mencle_ oleh Direktur Indonesia Justice Monitor (IJM) Agung Wisnuwardana.

"Pernyataan Presiden Joko Widodo untuk ikut cawe-cawe di pilpres 2024 dikritik banyak pihak. Pernyataan Jokowi dinilai mencla-mencle. Mengingat sebelumnya Jokowi pernah menegaskan tidak ingin cawe-cawe urusan capres 2024," ungkapnya dalam program Aspirasi: Kebelet Cawe-Cawe, Rabu (31/5/2023) di kanal Youtube Justice Monitor.

Namun yang terbaru, kata Agung, Jokowi akan cawe-cawe demi bangsa dan negara. "Bahkan sebagian menilai bahwa pernyataan ini terlalu vulgar. Publik pun semakin yakin bahwa Jokowi takut kehilangan kekuasaan sampai harus mencari penerusnya," ungkapnya.

Agung mengatakan, saat ini sudah menjadi satu bacaan masyarakat sehari-hari bagaimana Presiden Joko Widodo ini ikut cawe-cawe. "Bahkan Presiden Jokowi dinilai ikut mendukung dan memoles citra salah satu calon yang dikehendakinya," paparnya.

Ia mengungkapkan sebuah pertanyaan retoris, apakah negeri ini seperti kerajaan yang dipimpin putra mahkota yang direstui sang raja? "Hal ini menunjukkan bahwa politik itu dinamis bukan harga mati," jelasnya.

Diakhir ia sampaikan harapan agar negeri ini lebih baik dimasa depan. "Masyarakat hendaknya semakin menyadari pentingnya menerapkan sistem politik yang ideal dan memiliki sosok yang kredibel menakhodai negeri ini ke depan," pungkasnya.[] Cicin Suhendi
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :