FKU Aswaja Kediri: Yang Merusak Negeri Ini Sistem Kapitalis - Tinta Media

Jumat, 02 Juni 2023

FKU Aswaja Kediri: Yang Merusak Negeri Ini Sistem Kapitalis

Tinta Media - Kyai Agus Novi dari FKU Aswaja Kabupaten Kediri menyampaikan bahwa yang merusak negeri ini bukan Islam tetapi sistem kapitalis.

“Maka dalam kesempatan ini, mudah-mudahan kita menjadi sadar bahwa yang merusak negeri dan bangsa ini bukan Islam tetapi sistem kapitalis,” ungkapnya dalam acara Multaqo Ulama Aswaja: Pajak adalah Instrumen Sistem Ekonomi Kapitalis untuk Memalak dan Menyengsarakan Rakya, Rabu (24/05/2023) di Kediri.


Menurutnya, definisi sederhana kapitalis ialah para pemilik modal dan para pengusaha dijadikan pelaku utama dalam kegiatan ekonomi sedangkan negara tidak boleh ikut didalamanya, negara itu hanya sebagai watch dog (anjing pengawas).

“Hanya boleh melihat, mengatur, dan menarik pajak,” jelasnya

Ia menerangkan bahwa benar sangat ironis sekali dalam sistem kapitalis ini, jika tidak bayar pajak negara tidak bisa berkembang. Tapi, bayar pajak malah di korupsi.

“Betul berbahaya, jika tidak bayar pajak sedangkan 80% pendapatan negara kita itu dari pajak, tapi Bukankah ini lebih berbahaya lagi kalau kemudian pajaknya itu di korupsi, itu betul-betul menyakitkan bagi rakyat negeri ini,” terangnya.

Kyai Novi pun menanyakan kepada para peserta yang hadir dalam acara multaqo dengan mengutip ayat suci Al-qur’an. “Apakah hukum jahiliyah yang mereka kehendaki? Ini pertanyaan kagem panjenengan Apakah hukum jahiliyah yang mereka kehendaki dan hukum Siapakah yang lebih baik daripada hukum Allah bagi orang-orang yang yakin,” tutupnya [] Abi Nayara

Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :