Agar Tidak Terjadi Fenomena Bullying, Begini Cara Khilafah Menyelesaikannya - Tinta Media

Kamis, 01 Juni 2023

Agar Tidak Terjadi Fenomena Bullying, Begini Cara Khilafah Menyelesaikannya

Tinta Media - Narator Muslimah Media Center (MMC) menjelaskan cara Khilafah agar tidak terjadi fenomena bullying (perundungan).

"Khilafah akan mengedukasi generasi dengan aqidah islam melalui penerapan sistem pendidikan Islam," jelasnya dalam program Hitam Putih Kehidupan: Nasib Tragis Seorang Pelajar, Lumpuh Akibat Dirundung Temannya, Kamis(25/05/2023) di kanal Youtube Muslimah Media Center.

Menurutnya, sistem pendidikan Islam ini akan melahirkan generasi yang memiliki kepribadian islam. Ketakwaan yang terpancar dari kepribadian inilah, yang akan menuntun para generasi menjadi manusia-manusia produktif.

"Tidak heran jika di era Khilafah bermunculan remaja yang sudah mampu memberikan fatwa, Iyash bin Muawiyah, Muhammad bin Idris asy-syafi'i misalnya sudah bisa memberikan fatwa Saat usianya belum genap 15 tahun," terangnya.

Selain tersuasanakan, tambahnya, dalam sistem pendidikan islam para generasi juga akan tersuasanakan karena masyarakat dalam Khilafah adalah masyarakat Islami.
"Masyarakat adalah tempat bagi para generasi akan belajar dan praktik secara langsung pandangan hidup," tambahnya.

Narator mengatakan, ketika masyarakatnya baik tidak akan berdiam diri ketika terjadi penganiayaan kepada sesama tanpa hak. "Generasi pun akan mencontoh hal demikian," tegasnya.

Khilafah akan menutup konten-konten kekerasan dan menjaga agar media hanya digunakan untuk edukasi dan dakwah. "Seperti inilah Khilafah menyelesaikan perkara bullying yang tidak pernah ada habisnya jika di dalam sistem sekulerisme kapitalisme saat ini," pungkasnya.[]Amar Dani
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :