Ustadzah Rif'ah Kholidah: Tiga Poin Pentingnya Menjaga Ketakwaan - Tinta Media

Senin, 08 Mei 2023

Ustadzah Rif'ah Kholidah: Tiga Poin Pentingnya Menjaga Ketakwaan

Tinta Media - Ustadzah Rif'ah Kholidah dari Muslimah Media Center (MMC) menjelaskan tiga poin terkait pentingnya menjaga ketakwaan.

"Mengapa takwa itu harus dijaga? Setidaknya ada tiga poin tentang urgensitas (pentingnya) menjaga ketakwaan," ujarnya dalam program Tausyiah Jelang Kemenangan: Pentingnya Menjaga Ketakwaan Pasca Ramadhan di kanal YouTube Muslimah Media Center, Ahad (30/4/2023).

Pertama, ketakwaan merupakan perkara asasi yang akan mendorong seorang muslim untuk taat kepada Allah dan Rasul-Nya. "Sehingga akan membuat tunduk kepada hukum-hukum Allah," ujarnya. 

Kedua, ketakwaan merupakan api yang akan menyalakan kesadaran untuk memperjuangkan tegaknya hukum-hukum Allah. "Baik dalam kehidupan individu, masyarakat maupun negara," jelasnya.

Ketiga, ketakwaan itu merupakan faktor utama yang akan mendorong umat Islam  untuk mewujudkan persaudaraan dan kesatuan yang hakiki di bawah panji kalimat Lailahaillallah Muhammadur Rasulullah.

"Persaudaraan hakiki inilah yang akan mendorong seorang muslim untuk peduli terhadap urusan-urusan kaum muslimin, sehingga akan membela saudara-saudara sesama muslim dalam kebenaran dan membebaskannya dari semua bentuk penindasan, kezaliman dan penjajahan," pungkasnya. [] Muhar
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :