Ustadz Abu Zaid: Karut-Marut Negeri Ini Bukan Sekadar Masalah Kepemimpinan, Tapi... - Tinta Media

Rabu, 17 Mei 2023

Ustadz Abu Zaid: Karut-Marut Negeri Ini Bukan Sekadar Masalah Kepemimpinan, Tapi...

Tinta Media - Ustaz Abu Zaid dari Tabayyun Center berpandangan carut-marut di negeri ini bukan karena sekadar masalah kepemimpinan. 

"Karut-marut yang terjadi di negeri ini, baik itu ekonomi, politik, sosial dan budaya bukan karena sekadar masalah kepemimpinan," ujarnya dalam program Kabar Petang: Perubahan Hakiki hanya dengan Islam di kanal YouTube Khilafah News, Sabtu (13/5/2023).

Menurutnya, pergantian presiden bukanlah perkara mendasar untuk bisa menyelesaikan berbagai masalah yang dialami negeri ini, karena kepemimpinan hanyalah sebuah hasil dari proses-proses politik di negeri ini.

“Lantas apa penyebab utamanya?” tanyanya.

Ia memandang, bahwa penyebab utama sebenarnya adalah cara pandang atau pandangan hidup rakyat negeri ini yang mayoritas muslim tetapi tidak mau kembali kepada Al-Quran (sebagai pedoman kehidupan).

”Penduduk negeri ini tidak taat (sepenuhnya) kepada Allah Swt,” tegasnya. 

Menurutnya, penduduk negeri ini telah berpaling dari syariat islam. Malah mengikuti hawa nafsu dengan slogan suara terbanyak (hukum demokrasi) yang tidak peduli benar atau salah.
 
“Ini yang menjadi sebab kehancuran dalam berbagai bidang kehidupan. Misalnya korupsi yang gila-gilaan, kemudian masalah pendidikan, kenakalan remaja dan seterusnya,” bebernya.
 
Sebagai penegasan penyebab utama dan solusi, Ia pun menyampaikan Firman Allah Swt. Surah Al-‘Araaf: ayat 96 yang artinya,

“Dan sekiranya penduduk suatu negeri beriman dan bertakwa, pasti Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi ternyata mereka mendustakan (ayat-ayat Kami), maka Kami siksa mereka sesuai dengan apa yang telah mereka kerjakan,” pungkasnya.[] Muhar
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :