Umat Islam Harus Memiliki Gagasan Islam sebagai Way Of Life - Tinta Media

Rabu, 31 Mei 2023

Umat Islam Harus Memiliki Gagasan Islam sebagai Way Of Life

Tinta Media - Pengamat Hubungan Internasional Budi Mulyana mengatakan umat Islam harus  memiliki gagasan Islam sebagai way of life untuk syiar ke seluruh dunia. 

"Yang harus kita miliki itu adalah gagasan Islam sebagai way of life untuk syiar ke seluruh dunia," ujarnya dalam Kabar Petang: Membongkar Siasat Licik G7, Sabtu (27/5/2023) di kanal YouTube Khilafah News. 

Dia mengatakan bahwa gagasan Islam sebagai way of life tentu harus diemban oleh sebuah negara yang mempunyai kapasitas mempengaruhi dunia internasional atau negara adidaya. 

"Dan itu yang kemudian dicontohkan oleh Rasulullah SAW dilanjutkan oleh khulafaur rasyidin dan dilanjutkan oleh para khalifah-khalifah setelahnya. Kekhilafahan Bani Umayyah, Bani Abbasiyah, Bani Utsmaniyah. Mereka itu memposisikan sebagai pengemban risalah Islam rahmatan lil alamin yang memposisikan syiar keseluruh dunia gitu yang posisi itu sekarang sudah tidak dimiliki lagi," ujarnya. 

Dia melanjutkan umat Islam harus turut serta di dalam konstelasi internasional karena tanpa posisi itu umat islam sekarang posisinya hanya sebagai objek dieksploitasi. 

"Jadi ini yang menurut saya penting untuk digarisi umat Islam bagaimana dimasa sebelumnya, bukan romantis histori gitu, makanya kemudian umat Islam harus memantau situasi internasional umat Islam harus memantau langkah yang dilakukan oleh negara adidaya saat ini membangun kekuatan membangkitkan Islam untuk bisa mencapai posisi itu," pungkasnya. [] Setiawan Dwi
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :