Tiket Konser Coldplay Ludes Terjual, PKAD: Indonesia Jadi Pasar Prospektif Produk Global - Tinta Media

Selasa, 30 Mei 2023

Tiket Konser Coldplay Ludes Terjual, PKAD: Indonesia Jadi Pasar Prospektif Produk Global

Tinta Media - Tiket konser Coldplay yang sudah sold out meski baru rencana November mendatang,  menurut Analis Senior Pusat Kajian dan Analisis Data (PKAD) Fajar Kurniawan menunjukkan bahwa Indonesia saat ini telah menjadi pasar prospektif bagi produk global baik food, fashion maupun fun

“Menarik untuk dicermati bahwa Indonesia memang telah menjadi pasar yang sangat prospektif bagi produk-produk global. Tidak hanya terbatas pada food, dan fashion, tapi juga industri-industri hiburan atau fun,” tuturnya pada Perspektif PKAD: Gempar Konser Coldplay, Bagaimana Fakta Regulasi LGBTQI+? di kanal YouTube Pusat Kajian Analisis Data, Senin (22/5/2023). 

Menurut Fajar, konser Coldplay merupakan grup musik yang kesekian kalinya mencoba meraih pasar di Indoensia. Sebelumnya ada konser fenomenal blackpink yang berhasil diselenggarakan selama dua hari, dan tiket terjual ludes. Padahal, harga tiket jutaan. 

“Sebelumnya lagi, ada musisi atau band dalam negeri yaitu Dewa19 yang saya kira cukup fenomenal. Hanya dalam waktu 15 menit, tiketnya sold out. Padahal kapasitas Stadium JIS itu kan puluhan ribu,” imbuhnya.

Fajar menambahkan, sama halnya dengan konser Coldplay. Menurutnya, meski baru direncanakan di bulan November, tapi tiketnya sudah ditawarkan dan sold out. Padahal, harga paling murah yang dirilis promotor sekitar satu juta sampai belasan juta. Kalau tiket itu jatuh ke tangan calo, maka harga jualnya bisa mencapai puluhan sampai ratusan juta. 

“Jadi, Indonesia adalah market yang sangat potensial bagi produk apapun yang ingin mendapatkan market di tingkat global,” tegas Fajar.

Fajar mengungkapkan, sangat wajar jika Indonesia selalu dilirik menjadi pasar potensial baik food, fashion, termasuk barang-barang luxury (mewah). Sebagai contoh, mobil-mobil mewah edisi terbatas ataupun handphone kelas premium sudah bisa didapatkan di Indonesia.

”Sangat wajar, karena apa? Karena Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk terbesar nomor 4 atau 5 di dunia,” tutupnya. [] Ikhty
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :