MMC: Sistem Sekuler Membuat Manusia Tak Memahami Tujuan Penciptaan - Tinta Media

Jumat, 12 Mei 2023

MMC: Sistem Sekuler Membuat Manusia Tak Memahami Tujuan Penciptaan

Tinta Media - Narator Muslimah Media Center (MMC) menilai, kehidupan yang diatur sistem sekuler membuat manusia tidak memahami tujuan penciptaan.

"Kehidupan yang diatur sistem sekuler telah memisahkan agama dari kehidupan, membuat manusia tidak memahami tujuan penciptaan," ujarnya dalam program Serba-serbi: Kasus Bullying Semakin Meningkat, Sistem Sekuler Biang Masalah di kanal YouTube Muslimah Media Center, Senin (8/5/2023)

Menurutnya, cara pandang kapitalisme yang mengejar materi berupa eksistensi diri, kekuasaan, popularitas dan sejenisnya, faktanya telah membuat banyak manusia menjadi awam terhadap agama dan bebas bertingkah laku semau keinginan (hawa nafsu) mereka. 

Ia menjelaskan, akibat dari penerapan sistem sekuler kapitalisme, fungsi kehidupan keluarga yang seharusnya menjadi madrasah pertama bagi generasi kini telah gagal membentuk generasi berkepribadian cemerlang.

"Tidak sedikit keluarga yang membiarkan anak-anak mereka tanpa aturan dan membiarkan anak bersikap semaunya sehingga muncul sikap arogan pada anak," jelasnya.  

Ia juga mengungkap, bahwa kehidupan masyarakat sekuler yang individualis telah menumbuhkan sikap acuh tak acuh, enggan saling menasihati atau tidak mau beramar ma'ruf nahi mungkar.

Dalam dunia pendidikan, ia pun menilai, bahwa negara yang menerapkan sistem sekuler kapitalis, nyatanya  hanya mengorientasikan pada pencapaian nilai akademik, materi dan eksistensi diri tanpa memperhatikan aspek agama (kesadaran pengawasan Tuhan). 

"Bahkan, kadang lingkungan sekolah menjadi tempat untuk unjuk eksistensi diri, inilah persoalan yang membuat aksi perundungan semakin marak di lingkungan sekolah," pungkasnya. [] Muhar
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :