MENGUKUR TINGKAT ELEKTABILITAS ANIES BASWEDAN, GANJAR PRANOWO, PRABOWO SUBIANTO DAN PERJUANGAN SYARIAH & KHILAFAH - Tinta Media

Jumat, 19 Mei 2023

MENGUKUR TINGKAT ELEKTABILITAS ANIES BASWEDAN, GANJAR PRANOWO, PRABOWO SUBIANTO DAN PERJUANGAN SYARIAH & KHILAFAH

Tinta Media - Setelah membuat polling untuk menjajaki aspirasi subscribers terkait apa ancaman bagi bangsa Indonesia dan dunia, apakah Sosialisme Komunisme atau Kapitalisme Sekuler dikaitkan dengan eksistensi dakwah Syariah & Khilafah, AK Channel kembali membuat polling. Polling kedua ini bertujuan untuk menjajaki seberapa besar tingkat elektabilitas nama-nama yang disebut-sebut bakal menjadi Capres pada Pilpres 2024.

Tentu saja, polling ini juga dilakukan untuk mengukur tingkat elektabilitas dan dukungan pada perjuangan penegakkan Syariah & Khilafah. Agar dapat dibaca, sebenarnya apakah publik lebih memilih solusi Pilpres dengan memilih capres, atau memiliki preferensi yang lain.

Polling diawali dengan pertanyaan: Anda memilih berjuang untuk apa/siapa dalam Pilpres 2024? Pilih berjuang untuk ?

Dalam waktu 4 jam, polling telah diikuti 9800 peserta, dengan 1000 like dan 203 komentar. Berdasarkan pilihan subscribers, didapatkan hasil:

1. Sebanyak 83 % memilih Anies Baswedan.
2. ada 2 % memilih Ganjar Pranowo.
3. Prabowo Subianto mendapat 2 % suara.
4. Dan Syariah & Khilafah mendapatkan 13 % suara.

Pertanyaan 'Anda memilih berjuang untuk apa/siapa dalam Pilpres 2024? Pilih berjuang untuk ?' maknanya bukan hanya akan memilih, melainkan juga berjuang bahkan berkorban untuk pilihannya. Dari hasil polling tersebut, dapat diambil kesimpulan:

*Pertama,* pilihan terhadap Anies Baswedan lebih dominan, yakni hingga 83% suara. Polling ini menjadi konfirmasi bahwa Anies menjadi harapan subscribers ketimbang Prabowo dan Ganjar, yang masing-masing hanya mendapatkan 2 % suara.

Suara polling ini sekaligus mengkonfirmasi suara-suara lembaga survei yang mengunggulkan Prabowo dan Ganjar serta menempatkan Anies diurutan buncit yang selama ini beredar patut dipertanyakan.

*Kedua,* kendati diadu dengan pilihan kontestasi Pilpres ternyata perjuangan penegakan Syariah & Khilafah mendapatkan tempat yang lumayan menarik, yakni sebesar 13 % suara, jauh melampaui suara dukungan ke Ganjar dan Prabowo yang hanya 2 %.

Andai saja polling tidak dilawankan dengan Capres, misalkan polling diajukan dengan pertanyaan : Mana yang anda pilih solusi bagi Indonesia? 1. Syariah & Khilafah, 2. Kapitalisme Liberal, 3. Sosialisme Komunisme, maka kuat dugaan mayoritas suara akan memilih Syariah & Khilafah.

*Ketiga,* jika ada upaya jahat yang berdampak pada gagalnya Anies Baswedan menjadi Capres, maka patut diduga suara pemilih Anies ini tidak akan lari ke Ganjar maupun Prabowo, melainkan justru memilih perjuangan penegakkan Khilafah.

Karena itu, berdasarkan hasil polling ini dapat diambil rekomendasi bagi pejuang Syariah & Khilafah agar meningkatkan kampanye dakwah untuk menjelaskan Khilafah dalam momentum Pilpres 2024 ini. Agar, jika ada kekecewaan umat dalam Pilpres baik karena calonnya dikebiri atau hasil Pilpres dicurangi, umat masih memiliki harapan. Umat masih memiliki pilihan untuk memperjuangkan Syariah & Khilafah. Takbir! [].

Oleh: Ahmad Khozinudin
Sastrawan Politik


Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :