Inilah Dua Kebijakan Khilafah terkait Kasus PT Freeport - Tinta Media

Senin, 08 Mei 2023

Inilah Dua Kebijakan Khilafah terkait Kasus PT Freeport

Tinta Media - Narator Muslimah Media Center (MMC) menyatakan bahwa untuk kasus PT Freeport Khilafah akan menetapkan dua kebijakan.

"Pertama, PT Freeport hengkang dari Grasberg dan kawasan sekitarnya dengan khilafah membeli peralatan yang ada. Kedua, PT Freeport menjadi buruh khilafah dengan akad ijarah, " tegasnya dalam Program Serba-Serbi: Izin Ekspor Freeport Diperpanjang, Kekayaan Alam Negara Hanya Dinikmati Asing? pada kanal Youtube Muslimah Media Center, Ahad (30/4/2023).


Narator mengungkapkan, Khilafah sebagai wali rakyat, yang akan melakukan eksplorasi, eksploitasi, dan pengelolaan sumber daya alam secara mandiri. "Hasilnya akan diberikan kepada rakyat secara langsung seperti subsidi energi, listrik atau secara tidak langsung seperti jaminan gratis layanan kesehatan, pendidikan, dan keamanan," ujarnya. 

Narator menyatakan bahwa kedaulatan terhadap sumber daya alam ini membuat khilafah memiliki power di kancah perpolitikan internasional. "Kekuatan khilafah dalam mengelola sumber daya alam tidak hanya membawa kebaikan untuk umat dan negara namun menjadikan sebuah negara memiiki bargaining position yang disegani dan ditakuti oleh dunia internasional," pungkasnya.[] HAN

Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :