IJM: Aparat Harus Tegas Melarang Aliran Sesat! - Tinta Media

Sabtu, 06 Mei 2023

IJM: Aparat Harus Tegas Melarang Aliran Sesat!

Tinta Media - Menanggapi penyimpangan-penyimpangan yang berturut-turut terjadi di Ponpes Al-Zaytun, Direktur Indonesia Justice Monitor (IJM) Agung Wisnuwardana menyeru kepada aparat penegak hukum agar segera melarang aliran sesat dan mengedukasi masyarakat akan bahayanya.

"Sedulur sekian, aparat dan penegak hukum harusnya menegaskan kriteria dari aliran sesat, melarangnya hadir di tengah-tengah masyarakat, sekaligus memberikan edukasi pada publik agar jelas pemikiran dan sikap terhadap aliran sesat," tegasnya di program Aspirasi: Makin Nyeleneh! Panji Gumilang Bolehkan Perempuan Khatib Shalat Jumat di Al-Zaytun di kanal YouTube Justice Monitor, Ahad (30/4/2023)

Ia mengingatkan bahwa, membiarkan dan meminta toleransi terhadap aliran sesat bukanlah pilihan bijak. Aliran sesat bukan untuk dimaklumi dan dimaafkan. Tapi untuk diluruskan. Hal ini adalah tanggung jawab negara.

Dan dia juga memperingatkan dengan tegas, jangan sampai malah negara melindunginya. Ini yang sangat mengkhawatirkan.

"Kita khawatir apabila negara itu mengadopsi liberalisme, termasuk kebebasan beragama di dalamnya. Ini akan sulit dapat membedakan jalan kebaikan dan jalan kesesatan," bebernya.

Jika negara menganut liberalisme, ia menjelaskan, maka seluruh persoalannya didasarkan pada suara mayoritas, atau bahkan berpotensi ditentukan oleh pemodal. "Padahal penentu kebenaran adalah adanya kesesuaian terhadap syariat Islam," kesalnya.

Maka, menurutnya, dibutuhkan peran negara untuk melindungi akidah Islam dari segala penistaan dan pelecehan. "Juga memastikan kerukunan antar umat beragama terjaga," pungkasnya.[] Wafi
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :