Dua Cara Agar Kembali kepada Al-Qur’an dan As-Sunnah Tidak Menjadi Slogan Kosong - Tinta Media

Kamis, 18 Mei 2023

Dua Cara Agar Kembali kepada Al-Qur’an dan As-Sunnah Tidak Menjadi Slogan Kosong

Tinta Media - Ustaz Abu Zaid dari Tabayyun Center mengemukakan dua cara kembali kepada Al-Qur’an dan As-Sunnah agar tidak sekadar menjadi slogan kosong.

”Kembali kepada Islam atau kembali kepada Al-Qur’an dan As-Sunnah adalah perkara utama dan paling mendasar, tidak bisa ditawar. Hanya saja bagaimana supaya kembali kepada Islam? Tidak sekadar menjadi slogan kosong lagi," ujarnya dalam program Kabar Petang: Perubahan Hakiki hanya dengan Islam, Jumat (12/5/2023) di kanal YouTube Khilafah News.

Pertama, umat Islam harus disadarkan, karena mayoritas umat Islam belum sadar sampai hari ini. “Sehingga masih banyak yang merasa tidak harus berjuang untuk melaksanakan Islam secara Kaffah,” ujarnya. 

Kedua, walaupun sudah dipahami, masih ada problem lanjut, yaitu membutuhkan kekuasaan Islam. “Karena untuk melaksanakan Islam (kaffah) perlu adanya kekuasaan. Secara teknis harus ada yang melaksanakan, tidak bisa hanya dilaksanakan oleh sekadar organisasi A atau jamaah B”, jelasnya.

Terkait pemilu, ia berharap umat Islam punya posisi tawar untuk penerapan Islam, karena Allah memerintahkan umat Islam untuk menerapkan hukum dengan apa yang Allah turunkan (Ai-Qur’an dan As-Sunnah) dan melarang mengikuti hukum keinginan nafsu manusia.

"Jangan hanya sekadar diberi janji-janji sembako saja sudah oke,” pungkasnya. [] Muhar
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :