Ancaman Pembunuhan Warga Muhammadiyah Sama Dengan Mengancam Negara - Tinta Media

Kamis, 11 Mei 2023

Ancaman Pembunuhan Warga Muhammadiyah Sama Dengan Mengancam Negara

Tinta Media - Direktur Pamong Institut Wahyudi Al-Maroky mengungkapkan bahwa ancaman pembunuhan oknum BRIN kepada warga Muhammadiyah merupakan ancaman terhadap negara juga, karena negara dibentuk untuk melindungi warganya, maka jika ada seorang warga negara diancam, sama saja dengan mengancam negaranya.

"Sebenarnya kalau kita lihat itu dia melakukan ancaman terhadap satu warga negara itu sama saja melakukan ancaman terhadap negara," ujarnya dalam tayangan berjudul Tuntutan Pidana bagi Si Pengancam Nyawa di channel YouTube Bincang Perubahan, Ahad (30/4/2023)

Menurunya, ketika orang membuat negara itu tujuannya adalah melindungi warganya. "Jadi kalau dia mengancam salah satu warganya, berarti dia sedang mengancam eksistensi negara ini," ujarnya. 


Dalam pandangan negara, urainya, negara itu memang punya kewajiban utama untuk melindungi warganya. "Bahkan kalau dalam konstitusi kita, di pembukaan itu lebih dijelaskan, dengan jelas sekali kalimat melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah, sebelum fungsi negara untuk mencerdaskan, mensejahterakan, dan membuat sehat. Ketiga hal itu belakangan semua," ungkapnya. 

Sekali lagi ia menegaskan bahwa penting sekali untuk mengingat apabila tujuan keutamaan sebuah negara itu yang paling pertama adalah menjamin keamanan warganya, menjaga keselamatannya.

 "Sehingga mengancam satu nyawa saja, entah itu warga Muhammadiyah atau warga FPI atau warga yang lain, itu tetap dieksistensikan sebagai ancaman terhadap sebuah negara. Karena negara ini berkewajiban melindungi warganya," pungkasnya.[] Wafi
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :