Advokat: Bukan Hanya Pemilu, Sistem Negara Juga Perlu Dievaluasi - Tinta Media

Rabu, 31 Mei 2023

Advokat: Bukan Hanya Pemilu, Sistem Negara Juga Perlu Dievaluasi

Tinta Media - Menanggapi pernyataan Susilo Bambang Yudhoyoni bahwa akan ada chaos jika Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan pemilu tertutup, Advokat Ahmad Khozinudin menyampaikan bukan hanya pemilihan umum yang perlu dievaluasi tapi juga sistem negara. 

"Rasanya kita semua jelas evaluasi. Bukan hanya sistem pemilu, bahkan sistem negara kita, semuanya kita evaluasi," tegasnya dalam acara Live Streaming: Ngeri! SBY Bilang akan Ada Chaos Jika MK Putuskan Pemilu Tertutup, Senin (29/5/2023) di kanal Youtube Ahmad Khozinudin. 

Ia menyampaikan memang problem yang banyak disampaikan oleh para pengamat bahea kalau sistem pemilu tertutup, ditakutkan nantinya akan terjadi diktatorisme oleh partai politik. 

"Mahkamah Konstitusi (MK) ini, menurut saya memang mengacaukan sistem tata negara kita. Kalau kewenangan legislasi itu ada pada MK, ya sudah bubarkan saja Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), semua produk bawa aja ke MK," imbuhnya.

Advokat Muslim ini merasa bingung dengan negara ini yang suka bongkar pasang bolak balik sistem pemilu. Ia menyatakan jikalau bongkar pasang sistem pemilu seperti ini kapan kesempatan penguasa memikirkan rakyat? 

"Mereka hanya terus sibuk berebut kekuasaan, berebut menjadi penguasa," Imbuhnya. 

Ia juga sampaikan bahwa rakyat butuh pemimpin yang benar-benar memikirkan mereka bukan hanya memikirkan saat pemilu setelah itu ditinggalkan. 

"Rakyat itu laparnya gak uji coba, rakyat itu laparnya serius, rakyat itu penderitaan nya serius, rakyat butuh pemimpin yang benar-benar memikirkan mereka lahir batin," pungkasnya.[] Cicin Suhendi.
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :