Umar Syarifudin: Umat Berharap Hubungan Dunia Islam Harmonis Lahir Batin - Tinta Media

Senin, 17 April 2023

Umar Syarifudin: Umat Berharap Hubungan Dunia Islam Harmonis Lahir Batin

Tinta Media - Pengamat Politik Internasional Umar Syarifudin mengungkapkan bahwa hubungan negeri-negeri Islam yang diharapkan Umat Islam adalah hubungan yang harmonis lahir batin, sehingga mampu menyelesaikan semua masalah yang ada pada umat Islam hari ini.

"Hubungan yang harmonis lahir batin. Dunia muslim harus memikul semua problem dan solusinya serta mewujudkannya secara totalitas. Inilah yang harusnya mendorong mereka untuk menyelesaikan semua masalah penjajahan yang menimpa umat," ungkapnya kepada Tinta Media, Sabtu (15/4/2023)

Ia menghunjamkan bahwa jika sampai kembalinya berbagai hubungan antar negara Timur Tengah, menjadi batu loncatan untuk koordinasi politik yang besar demi melayani Amerika. "Jangan sampai umat memiliki pemimpin yang harmonis dengan Israel tapi kejam dan represif terhadap rakyatnya," tegasnya.

 Apalagi, ia menyayangkan,  tren hari ini adalah tren normalisasi hubungan, tidak hanya normalisasi perdagangan yang diatur oleh pemerintah. "Tetapi melampaui hal itu sampai tingkat keamanan," pungkasnya.[] Wafi
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :