UIY: Takwa Penentu Kemuliaan di Hadapan Allah - Tinta Media

Sabtu, 29 April 2023

UIY: Takwa Penentu Kemuliaan di Hadapan Allah

Tinta Media - Cendekiawan Muslim Ustadz Ismail Yusanto (UIY) menegaskan bahwa takwa adalah sesuatu yang amat sangat penting karena menentukan posisi dan kemuliaan seorang muslim di hadapan Allah. 

"Takwa adalah sesuatu yang amat sangat penting. Takwa yang akan menentukan posisi kita di hadapan Allah, kemuliaan kita di hadapan Allah," tuturnya dalam pesan singkat Idul Fitri 1444 H:
“تهنئة أ. إسماعيل يوسانطو بمناسبة عيد الفطر المبارك 1444 ه”, Sabtu (22/4/2023) di kanal Youtube ALWaqiyahTV.

Menurutnya, Takwa pula yang akan menentukan posisi umat Islam di akhirat kelak. "Memastikan kita akan menjadi bagian dari ashabul yamin atau ashabul jannah. Dan takwa pula yang akan memberikan kebaikan dalam kehidupan di dunia baik dalam kehidupan pribadi, keluarga terlebih dalam kehidupan masyarakat dan negara,” ujarnya.

Betapa pentingnya takwa ini, Ustadz Ismail Yusanto, mengingatkan melalui firman Allah yang tersebut dalam surat Al-A’raf ayat 96 bahwa jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa pastilah Allah akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan ayat-ayat Allah itu, maka Allah siksa mereka disebabkan perbuatannya.

“Pada akhirnya kita berdoa memohon kepada Allah agar diberi kesempatan umur panjang untuk berjumpa kembali dengan bulan yang sangat istimewa ini, insya Allah,” pungkasnya.[] Hanafi 

Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :