UIY: Secara Hukum, Indonesia Menganggap Israel Penjajah - Tinta Media

Jumat, 07 April 2023

UIY: Secara Hukum, Indonesia Menganggap Israel Penjajah

Tinta Media - Cendekiawan Muslim Ustadz Ismail Yusanto mengatakan, hukum pemerintah Indonesia tidak pernah mengakui eksistensinya Israel dan menganggap Israel sebagai penjajah. 

“Secara hukum pemerintah Indonesia itu tidak pernah mengakui eksistensi  Israel karena menganggap dia itu penjajah dan selalu menyerukan kemerdekaan bagi Palestina,” ungkapnya di kanal Youtube UIY Official: Wajib Tegas Terhadap Y4hud1 Isr4el, Ahad (12/3/2023). 

UIY pun menjelaskan bahwa seolah-olah Indonesia mengabaikan fakta bahwa Israel adalah penjajah yang sangat nyata , dan Israel telah mempersekusi  klub-klub sepak bola Palestina di tepi barat.

“Justru di situ Itu tampak bahwa seperti seolah-olah dia (pemerintah Indonesia) mengabaikan fakta yang ada pada diri Israel selain penjajahan yang sangat nyata, Israel itu sendiri juga dia mempersekusi klub-klub sepak bola Palestina di tanah pendudukan di tepi barat,” ujarnya.

Artinya indonesia memang tidak punya konsistensi dalam hal ini, katanya, penjajah yang seharusnya di atas dunia ini harus di hapuskan. 

"Karena tidak sesuai denganperikemanusiaan  dan perikeadilan dalam pembukaan UUD 1945," pungkasnya. [] Muhamad Arif Soleh
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :