Teman Syurga SUMUT: Super Camp Solusi Pembinaan Keislaman Remaja Gen-Z - Tinta Media

Kamis, 20 April 2023

Teman Syurga SUMUT: Super Camp Solusi Pembinaan Keislaman Remaja Gen-Z

Tinta Media - Ketua Komunitas Teman Syurga (KTS) Sumut Rahmad Taher, A.Md. menyatakan bahwa Super Camp merupakan kegiatan yang sangat unik dan teranyar sebagai solusi pembinaan keislaman remaja gen Z yang efektif.

"Super Camp ini akan membuat remaja seakan- akan hanya bermain di kegiatan, tapi ternyata mereka benar-benar terbina keislamannya, karena bentuknya atraktif, tidak monoton dan cukup menjasadkan pemahaman Islam. Bahkan salah satu peserta dari SMP Negeri favorit di Medan, meminta Super Camp diadakan di sekolahnya," ungkapnya kepada Tinta Media di acara yang bertema: Together To Heaven Main Bareng, Ngaji Bareng, Ke Surga Bareng pada Sabtu (15/4/2023) di Medan.

Taher melanjutkan, pentingnya mengaji karena mengaji itu akan berpengaruh kepada baik buruknya tingkah laku. "Jadi setelah event super camp bagi yang sudah ngaji (kajian rutin), harus terus semangat ngaji, yang belum ngaji, harus segera ngaji," tambahnya dalam acara yang dipadukan antara pesantren kilat, Camping, Outbound, Tafakur Alam, dan I'tikaf ini diselenggarakan di Rumah Pembinaan Muallaf Gerpedais Karo Desa Jaranguda Tanah Karo, Sumatera Utara.

Tak hanya itu, lanjut Taher, kegiatan yang paling dahsyat yaitu Muhasabah yang bertema malam kejujuran. Pada sesi ini peserta diarahkan berkumpul mengelilingi api unggun. Tujuan muhasabah tersebut agar peserta kelak menjadi anak yang lebih sholeh dan sholeha kedepannya." Isak tangis terharupun pecah dan menyelimuti acara ini, bahkan surat cinta berupa permohonan maaf kepada ortu dan harapan mereka agar menjadi lebih baik lagi dan sebagai kenangan untuk dibawa pulang," terangnya.

Bangga

Selain Taher, pada kesempatan tersebut hadir juga ustadz Zulham yang menyampaikan materi berjudul Proud To Be Muslim. "Kita sebagai seorang muslim harus bangga dengan Islam, karena Islam mengatur segala aktivitas, agar manusia bisa menggapai bahagia yang hakiki, maka semua peraturan Islam itu harus diterapkan," tegasnya.

Super Camp dihadiri hampir 100 peserta didik dari berbagai lintas daerah di Sumatera Utara, ada yang dari Lubuk Pakam, Tanjung Morawa, Tanah Karo, Kisaran, Dairi, dan Medan. Peserta cukup antusias mengikuti acara dari mulai awal hingga akhir. Tampak hadir juga Kasat Samapta Polres Tanah Karo Bapak AKP Enda Iwan Iskandar Tarigan, Rakhmat Junaidi, ST, Ustadz Fahrur Rotib, ST.[] Amar Dani
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :