Syarat Negeri Mendapatkan Berkah adalah Beriman dan Bertakwa kepada Allah - Tinta Media

Sabtu, 15 April 2023

Syarat Negeri Mendapatkan Berkah adalah Beriman dan Bertakwa kepada Allah

Tinta Media - Ulama Aswaja Nusantara Gus Azizi Fathoni menyatakan syarat suatu negeri untuk mendapatkan barokah dari Allah subhanahu wa ta'ala adalah beriman dan bertakwa.

“Suatu negeri untuk mendapatkan barokah dari Allah subhanahu wa ta'ala syaratnya adalah amanua (beriman) dan bertakwa,” ujarnya dalam Indonesia Berkah dengan Syariah Kaffah, Ahad (2/4/2023) di kanal YouTube Kaffah Channel. 

Ia menjelaskan, implementasi dari beriman dan bertakwa itu adalah dengan benar-benar beriman kepada Allah dan apa yang datang darinya. "Benar-benar beriman kepada Allah dan apa yang datang darinya yaitu Islam yang begitu luas ajarannya komperhensif ajarannya yang meliputi segala hal termasuk dalam menata masyarakat,” terangnya. 

”Allah subhanahu wa ta'ala ini menurunkan aturan agar manusia ini bisa hidup penuh berkah, di bawah ketaatan kepada Allah keimanan kepada Allah maka hidup pun jadi berkah, kebaikan-kebaikan yang muncul darinya itu terus bertambah berkembang dengan kebaikan-kebaikan yang lain,” jelasnya. 

Dia menjelaskan jika pendapatan suatu negara diambil dari hal-hal yang haram misalkan dari produksi miras, dari cukai dan lain sebagainya, itu justru tidak menambah berkah, justru sebaliknya menambah syu'am (sial). 

"Karena maksiat itu membawa kesialan, baik di dunia maupun di akhirat, sudahlah sial di dunia di akhirat juga,” pungkasnya.[] Trimulyo
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :