Sambut Lailatul Qadar, Ustadz Ibnu Aziz: Harus Serius dan Sungguh-Sungguh - Tinta Media

Jumat, 14 April 2023

Sambut Lailatul Qadar, Ustadz Ibnu Aziz: Harus Serius dan Sungguh-Sungguh

Tinta Media - Cendekiawan Muslim Ustadz Ibnu Aziz Fathoni mengatakan bahwa para Nabi dan sahabat serius dan sungguh - sungguh mempersiapkan kehidupan akhirat termasuk menyambut malam Lailatul Qodar.

"Oleh karena itu menyambut malam yang penuh dengan kemuliaan di malam Lailatul Qodar ini harus dengan keseriusan dan kesungguhan, seperti mempersiapkan kehidupan akhirat," ujarnya pada Tausiyah I'tikaf hari kedua di Masjid Al Baraqah, Cisaga, Ciamis -  Jawa Barat. (Rabu, 13 April 2023)

Ia lalu mengutip TQS. Al Qodar ayat keempat, pada malam Lailatul Qodar turun para malaikat dan (ruh) Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur semua urusan.

"Sungguh sangat merugi orang yang melewatkan ibadah yang hanya semalam, akan tetapi ibadah semalam tersebut setara dengan 80 tahun lebih dengan beribadah yang berkualitas," tambahnya.

Lanjut Ibnu Aziz, bahwa pahala yang berlimpah, ampunan, dan ketenangan hati merupakan beberapa hal yang menjadikan seorang Muslim ingin mendapatkan malam penuh yang dikatakan penuh kemuliaan ini yaitu Lailatul Qadar.

"Itulah makna I'tikaf di sepuluh hari terakhir itu, menghadang agar tidak terlewatkan datangnya malam Lailatul Qadar, " pungkasnya. [] Ma'arif Apriadi
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :