Pengemban Dakwah Islam Ideologis Ibarat Mata Bagi Umat - Tinta Media

Minggu, 30 April 2023

Pengemban Dakwah Islam Ideologis Ibarat Mata Bagi Umat

Tinta Media - Muslimah Media Center (MMC) menilai bahwa para pengemban dakwah Islam ideologis ibarat mata bagi umat.

"Para pengemban dakwah Islam ideologis ibarat mata bagi umat," tutur narator Muslimah Media Center dalam program One Minute Booster Extra: Islam Ideologis Kunci Terwujudnya Ketakwaan Hakiki, Selasa (25/4/2023) di kanal YouTube Muslimah Media Center (MMC).

Menurutnya, melalui lisan para pengemban dakwah Islam ideologi inilah umat bisa melihat dengan sangat jelas, sadar dan faham bahwa tegaknya Islam sebagai ideologi di tengah kaum muslimin adalah kunci terwujudnya ketakwaan hakiki secara massal.

Narator mengatakan bahwa Rasulullah SAW dan para sahabatnya sangat memahami arti takwa yang sesungguhnya. Sementara sebaliknya, umat Islam hari ini tidak lagi menjadi masyarakat yang takwa oleh karena itu penting bagi umat Islam untuk berjuang mengembalikan kembali kehidupan Islam melalui aktivitas dakwah pemikiran. Sudah saatnya kesungguhan dicurahkan dalam dakwah pemikiran dan dakwah Islam ideologis.

“Islam telah dijadikan sebagaimana agama lain yang hanya membahas moral dan nasehat saja. Tanpa adanya penerapan praktis hukum-hukum Islam secara kaffah di mana syariat Islam itu mampu menyelesaikan berbagai persoalan kehidupan,” ujarnya.

Narator menuturkan, ketakwaan kemudian diartikan sebatas pengamalan seorang muslim dalam aspek-aspek ibadah ritual dan individual. Hendaklah umat Islam berkaca kepada kehidupan masa Rasulullah SAW.

“Adalah sebuah hal yang wajar jika umat Islam pada masa itu mendapat kemuliaan dan kejayaan di sisi Allah SWT. Sebab, ramadhan mereka manfaatkan sebagai ajang untuk mewujudkan Islam sebagai agama ideologis. Sebuah agama yang mengatur seluruh aspek keidupan manusia. Menyelesaikan seluruh persoalan manusia mulai dari pribadi, keluarga, sosial, ekonomi, pemerintahan, sanksi dan keamanan,” pungkasnya. [] Sofyan Zulkarnaen

Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :