Pembaca Al-Qur'an yang Dilaknat - Tinta Media

Selasa, 18 April 2023

Pembaca Al-Qur'an yang Dilaknat

Tinta Media - Associate Akademi Trainer Boni 
Shallehuddin mengutip isi kitab Ihya Ulumuddin yang menyebut banyak orang membaca Al-Qur'an tapi justru dilaknat oleh Al-Qur'an. 

"Dalam kitab Ihya Ulumuddin Imam Al Ghazali mengutip statment yang disampaikan oleh Imam Anas bin Malik disebutkan begitu banyak orang yang membaca Qur’an tapi justru Al-Qur'an melaknat orang itu," ujarnya dalam #temanberbuka: Pembaca Al-Qur'an yang Dilaknat, Ahad (9/4/2023) di kanal YouTube Khilafah Channel Reborn. 

Ia heran, ada orang baca Qur’an dilaknat. "Kok bisa? Apalagi sekarang kita berada di bulan ramadhan dimana Allah melipatgandakan amalan yang kita lakukan," ujarnya. 

Lebih lanjut ia mengatakan, ternyata laknat itu terjadi ketika membaca Qur’an orang tersebut tidak mengimani isinya, tidak memahami isinya, tidak mengamalkan isinya, tidak berupaya untuk menghadirkan Al-Qur'an itu di tengah-tengah kehidupan dan tidak mau berjuang untuk menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup. 

"Rasulullah yang menjelaskan bahwa siapa yang menjadikan Al-Qur'an di depannya, maka Al-Qur'an akan menghantarkan dia ke surga, sebaliknya siapa yang menjadikan Al-Qur'an di belakangnya maka Al-Qur'an akan mendorong dia masuk nerakanya Allah SWT," tutur Boni.

Ia menghimbau untuk menjadikan Al-Qur’an tidak sekedar dibaca, tapi dipahami, tadabburi, amalkan, dan diperjuangkan. 

"Bulan ramadhan adalah bulan Al-Qur'an, pastikan kita bukan hanya baca Qur’an tapi memahami isinya, mentadaburinya, mengamalkannya, memperjuangkannya hingga Qur’an tegak di muka bumi ini," pungkasnya. [] Robby Vidiansyah Prasetio



Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :