MR Kurnia: Keluarga Samawa Harus Menjadi Ahlu Al-Qur’an - Tinta Media

Minggu, 16 April 2023

MR Kurnia: Keluarga Samawa Harus Menjadi Ahlu Al-Qur’an

Tinta Media - Cendekiawan Muslim Muhammad Rahmat Kurnia (MR Kurnia) mengingatkan bagi keluarga muslim yang bercita-cita ingin memiliki keluarga yang sakinah, mawaddah, warohmah (Samawa) harus menjadi ahlu Al-Qur'an.

“Sakinah turun dengan Al-Qur’an, artinya bahwa kalau kita bercita-cita ingin memiliki keluarga yang sakinah, mawaddah, warohmah satu hal yang tidak boleh lupa yaitu keluarga itu harus menjadi ahlu Al-Qur’an,” jelasnya dalam acara Teman Berbuka: Keluarga SAMAWA adalah keluarga yang ahlul Qur'an, di kanal Khilafah Channel Reborn, Senin (10/4/2023).

MR Kurnia mengutip sebuah hadist Rasulullah SAW diriwayatkan oleh Imam Muslim yang menjelaskan jika Al-Qur’an  dibaca dan dipelajari akan turun sakinah dan rohmah. “Bersabda  Rasulullah SAW, tidaklah berkumpul sekelompok orang di salah satu (diantara) rumah Allah, yang mereka itu membaca kitabullah (al-Qur’an), tilawah Al-Qur’an, mereka saling belajar (menderas), mengkaji, mendalami isi dari Al-Qur’an itu diantara mereka, kecuali akan turun sakinah kepada mereka. Dan akan diliputi (mereka itu) oleh rohmah. Dan akan dinaungi oleh malaikat. Dan allah akan menyebut nama-nama mereka disisinya yaitu di forum para malaikat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sakinah itu turun justru di dalam Al-Qur’an bersama dengan Al-Qur’an. “Hanya orang-orang yang dekat dengan Al-Qur’an, mempelajari Al-Qur’an, mengkaji Al-Qur’an, dan mengamalkan Al-Qur’an yang akan turun sakinah dan rohmah kepada mereka,” tambahnya.

Menurutnya, bukan hanya itu, malaikat rahmat akan turun kepada keluarga itu. “Dan jangan lupa meski tidak viral di mata dunia tapi dia akan viral di forum malaikat allah. Akan menyebut-nyebut nama mereka. Nama kelompok itu nama kaum tersebut. Termasuk tentu nama keluarga kita di forum malaikat,” pungkasnya.[] Amar Dani
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :