KH Yasin Muthohar: Orang Beriman Akan Ditolong Allah SWT - Tinta Media

Jumat, 14 April 2023

KH Yasin Muthohar: Orang Beriman Akan Ditolong Allah SWT

Tinta Media - Mudir Ma'had Al-Abqary KH Yasin Muthohar mengatakan, Allah berjanji akan menolong siapa saja yang beriman kepada-Nya. 

"Allah SWT berjanji akan menolong siapa saja yang beriman kepada Allah, yang beramal sholih, yang berjuang di jalan Allah SWT. Orang yang beriman akan ditolong oleh Allah SWT, dan inilah yang terjadi kepada para Nabi dan kekasih Allah SWT," ungkapnya pada rubrik Teman Berbuka: Pertolongan Bersama dengan Kesabaran di kanal YouTube Khilafah Channel Reborn, Kamis (6/4/2023). 

Ia mengutip ayat Al Quran surat Al Mu'min ayat 51 yang menjelaskan bahwa sesungguhnya Allah menolong para Rasul dan orang yang beriman di dunia dan pada hari kiamat. 

KH Yasin Muthohar menjelaskan bagaimana ketika Abu Jahal menghalangi dakwah Nabi dan menyakiti Nabi maka Allah SWT membuktikan janjinya dalam Al Quran Al Alaq ayat 6-19. "Ayat ini menjelaskan tentang pertolongan Allah yang diberikan kepada Nabi Muhammad SAW disaat Nabi sedang sholat di Kabah kemudian Abu Jahal hendak menginjak leher Nabi tetapi dia tidak mampu melakukannya karena Abu Jahal melihat antara dia dengan nabi ada parit api yang menyala-nyala dan ada makhluk yang bersayap menakutkan baginya. Kemudian Allah mengatakan dalam ayat ini andaikata dia tidak berhenti menghalangi dakwah Nabi maka kami akan tarik dengan keras ubun ubunnya," bebernya. 

Ia menjelaskan, begitulah janji Allah kepada Nabi dan siapa saja yang mengikuti perjuangan Nabi mereka akan ditolong oleh Allah SWT, sebaliknya siapa saja yang menghalangi dakwah Allah akan memberikan kehinaan kepadanya. 

"Itulah janji Allah SWT kepada Nabi dan kepada siapa saja yang mengikuti perjuangan Nabi, mereka akan ditolong Allah SWT, dan sebaliknya siapa saja yang menghalangi dakwah maka Allah akan memberikan kehinaan kepadanya seperti Abu Jahal yang mati dalam keadaan hina pada saat perang badar," ujarnya. 

Ia mengajak kepada seluruh kaum muslimin yang tengah berjuang di jalan Allah SWT untuk mendekat kepada Allah tidak perlu takut dengan berbagai kesulitan yang dihadapi, karena Allah bersama orang-orang yang beriman. 

"Wahai kaum muslimin yang sedang berjuang di jalan Allah SWT, mendekatlah kepada Allah tidak perlu takut dengan apa yang terjadi di hadapan kita ketika kita menghadapi berbagai kesulitan dalam jalan dakwah, karena Allah selalu bersama kita. Bersabarlah dengan tetap istiqomah menyerukan kebenaran karena pertolongan Allah selalu dengan kesabaran," tuturnya. [] Robby Vidiansyah Prasetio
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :