Inilah Tujuan Normalisasi dengan Penjajah Israel... - Tinta Media

Kamis, 27 April 2023

Inilah Tujuan Normalisasi dengan Penjajah Israel...

Tinta Media - Pengamat Geopolitical Hasbi Aswar, mengungkap tujuan di balik normalisasi dengan penjajah Israel.

“Semakin banyak negara yang normalisasi dengan Israel termasuk negara Arab pada khususnya, maka legitimasi Israel sebagai sebuah negara itu akan semakin besar, pengakuan kedaulatan dan kemerdekaan Israel sebagai sebuah negara," ujarnya dalam acara Kabar Petang: Awas Normalisasi Israel, Selasa (25/4/2023) di kanal Youtube Khilafah News.

Ia mengatakan ketika legitimasi semakin kuat di Timur Tengah maka Israel akan mudah menjalin kerjasama, akan mudah melakukan manuver-manuver politik ekonomi, sosial-budaya dan lain-lain. "Maka Israel tidak akan dianggap lagi sebagai negara penjajah seperti masa-masa yang lalu," ungkapnya. 

Ia mengatakan, jika banyak negara Arab yang melakukan normalisasi maka akan mudah untuk melakukan pendekatan kepada Israel. Ketegasan ini dimentahkan oleh serangan Israel tahun 2001 sekitar 200 orang meninggal pada waktu itu dan negara-negara Arab tidak bisa melakukan apa-apa. 

"Bahkan yang aktif melakukan penolakan itu masyarakat bahkan dikatakan tahun 2021 itu adalah aksi yang paling solid dalam sejarah negara Arab untuk menolak invasi Israel ke Gaza yang menewaskan ratusan orang," pungkasnya. [] Rohadianto
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

1 komentar

Artikel Menarik Lainnya :