IJM: Usut Tuntas Korupsi Kemenkeu, Jangan Hanya Bernyanyi Radikal Radikul! - Tinta Media

Jumat, 07 April 2023

IJM: Usut Tuntas Korupsi Kemenkeu, Jangan Hanya Bernyanyi Radikal Radikul!

Tinta Media - Direktur Indonesia Justice Monitor (IJM) Agung Wisnuwardana mengatakan bahwa pemerintah harus mengusut tuntas praktek korupsi di Kementerian ketimbang berwacana tentang radikalisme.

"Usut tuntas berbagai rumor rumor yang tidak sedap dan bau busuk yang menyengat terkait dengan korupsi di kemenkeu dan kementerian yang lain. Jangan sampai kesana kemari ngomong radikal radikul hanya untuk menutupi borok pejabat yang korup," ungkapnya dalam program Aspirasi: Jadi, Selama Ini Borok Pejabat Ditutup Isu Radikalisme, Jumat (10/3/2023) di kanal 
Youtube Justice Monitor.
 
Menurut Agung, saat ini kecurigaan transaksi senilai 300 triliun rupiah di Kemenkeu merupakan kasus luar biasa besarnya.

"Kasus korupsi jiwasraya, Asabri yang puluhan triliun tidak seberapa dibandingkan 300 triliun ini. Beberapa skandal yang terjadi di Kemenkeu muncul di berbagai bidang baik pegawai di perpajakan maupun di bea cukai. Itu baru satu kementrian lalu bagaimana dengan kementerian yang lain?" kata Agung.

Agung mengatakan, publik sudah bisa menduga bahwa selama ini borok-borok pejabat korup itu ditutupi oleh pihak tertentu dengan isu isu yang seolah ada kelompok kelompok radikal yang ingin menghancurkan NKRI.

"Mereka membangun ketakutan seolah-olah kelompok mensyiarkan urgensi penerapan syariah islam secara kaffah menjadi ancaman negeri padahal kita tahu semua ancaman rakyat yang sebenarnya itu adalah pejabat-pejabat korup yang terus memiskinkan rakyat itu," pungkasnya.[] Salman Fhar 


Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :