Ibadah Ramadhan Pahalanya Berlipat Ganda, Ustadz Adi: Sangat Rugi Jika Tidak Disiapkan - Tinta Media

Minggu, 02 April 2023

Ibadah Ramadhan Pahalanya Berlipat Ganda, Ustadz Adi: Sangat Rugi Jika Tidak Disiapkan

Tinta Media - Cendekiawan Muslim Ustadz Adi S Soeswadi mengingatkan umat Islam agar memperbanyak ibadah di bulan Ramadhan karena pahalanya yang luar biasa.

"Kita harus menambah ibadah kita karena pahalanya itu luar biasa. Pahala untuk ibadah sunnah saja jadi seperti pahala wajib, yang pahala wajib dilipatgandakan oleh Allah. Jadi sangat rugi kalau kita tidak mempersiapkan diri dan mengamalkan seluruh rangkaian ibadah yang ada di bulan suci Ramadhan," ujarnya dalam Kajian Singkat Ramadhan: Jangan Sampai Rugi, Harus Beda!, Selasa (28/03/2023) di kanal YouTube At Tafkir Channel.

OIeh sebab itu, ia mengajak umat Islam agar melakukan amalan yang berbeda dari bulan biasanya. "Kita harus berusaha bahwa bulan ini spesial, harus ada amalan yang berbeda, yang lebih daripada bulan-bulan yang lain," tuturnya. 

Ia membagikan tips amalan yang mudah dilakukan oleh para pekerja yang kesulitan dalam membagi waktu untuk bekerja dan beribadah di bulan Ramadhan ini.

Pertama, bersedekah setiap hari. "Kalau kita shodaqoh di bulan suci Ramadhan 500 saja setiap hari, itu pahalanya luar biasa. Itu kan mudah dilakukan," tuturnya.

Kedua, membaca surah Al-Ikhlas. "Membaca Al-Ikhlas itu dikatakan Rasulullah sepertiga Al-Qur'an. Oleh karena itu, upayakan dalam satu hari di bulan ramadhan paling tidak kita membaca tiga kali Al-Ikhlas. Harapannya kita seolah-olah mendapatkan pahala membaca seluruh Al-Qur'an," imbuhnya.

Ketiga, memohon pekerjaan yang lebih baik pada Allah. "Mumpung Ramadhan ini doa lebih mudah diijabah, berdoa agar dapat pekerjaan yang lebih baik. Pekerjaan yang tidak mengganggu ibadah dan puasanya," pungkasnya. [] Salma Absara
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :