FDMPB: Islamofobia adalah Kejahatan Politik Barat - Tinta Media

Sabtu, 22 April 2023

FDMPB: Islamofobia adalah Kejahatan Politik Barat

Tinta Media - Ketua Forum Doktor Muslim Peduli Bangsa (FDMPB) Dr. Ahmad Sastra menegaskan bahwa Islamofobia adalah kejahatan politik barat. 

"Islamofobia bisa dikatakan sebagai kejahatan politik Barat dikarenakan permusuhan kepada islam," ujarnya kepada Tinta Media, Rabu (19/4/2023). 

Ia mengungkapkan berbagai tindakan barat yang anti islam terus dilakukan melalui berbagai strategi. "Narasi moderasi Islam justru dibuat sebagai pertanda bahwa Barat anti Islam. Program moderasi beragama disetting Barat sebagai upaya untuk menghadang kebangkitan islam," ungkapnya. 

Menurutnya, Islamofobia  itu lahir dari ideologi sekularisme. "Negara yang menerapkan sistem sekularisme  selalu menempatkan Islam sebagai halangan dan ancaman yang diwujudkan dengan berbagai kebijakan anti islam sebagaimana marak terjadi di Perancis dan negara lainnya," tuturnya. 

Ia mengutip teori Psikoanalisa Freud yang menjelaskan bahwa phobia adalah pertahanan kecemasan yang disebabkan oleh impuls id yang ditekan. Kecemasan ini dialihkan dari impuls id yang ditakuti dan dipindahkan ke objek atau situasi yang memiliki koneksi dengannya. Inilah alur munculnya islamopobia di dunia saat ini. 

Dengan demikian, lanjutnya, Islamofobia telah menjadikan islam sebagai objek untuk menakut-nakuti masyarakat. "Islam  yang justru merupakan ajaran mulia dikonstruksi sedemikian rupa seolah sesuatu yang menyeramkan terus ditanamkan melalui impuls id masyarakat tanpa memberikan kesempatan kepada pikiran rasional untuk mengkajinya, maka lahirlah kondisi kejiwaan yang abnormal berupa Islamofobia," bebernya. 

Ia mengatakan, dalam konteks penyakit kejiwaan, maka yang salah bukanlah Islam, namun ketakutan dan kecemasan yang berlebihan inilah yang menjadi masalah dan harus disembuhkan. "Sebab phobia adalah penyakit kejiwaan yang harus disembuhkan dihilangkan oleh umat Islam," tuturnya. 

Menurutnya, ini adalah tantangan kesadaran bagi umat Islam dan dunia bahwa Islamofobia adalah proyek Barat untuk menghadang kebangkitan ideologi Islam di seluruh dunia. "Maka umat Islam harus tetap berjuang menegakkan Islam, tanpa ada takut sama sekali, dan melakukan berbagai dakwah penyadaran kepada umat Islam yang salah paham dan pahamnya salah atas Islam," pungkasnya. [] Robby Vidiansyah Prasetio
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :