Dr. Riyan: Ramadhan Momentum Laksanakan Seluruh Ajaran Islam - Tinta Media

Jumat, 14 April 2023

Dr. Riyan: Ramadhan Momentum Laksanakan Seluruh Ajaran Islam

Tinta Media - "Bulan suci Ramadhan perlu menjadi momentum bagi setiap muslim untuk melaksanakan tak hanya perintah puasa, tetapi juga seluruh ajaran Islam,"  Cendekiawan Muslim Ustadz Dr. Riyan, M.Ag. dalam acara Nafsiyah Jelang Sahur: Nutrisi untuk Meningkatkan Ketakwaan, Istiqomah Menolong Agama Allah SWT, Sabtu (1/4/2023) di kanal YouTube Rayah TV.

Menurutnya, jika menggunakan shaum ini sebagai sesuatu yang sifatnya taat kepada hukum-hukum Allah, bukan hanya shaumnya saja, tapi seluruh hukum-hukum Allah dengan menolong agama Allah, maka insya Allah kita akan menjadi orang-orang yang akan senantiasa ada dalam keberkahan.

Hal tersebut, lanjut Dr Riyan, sesuai dengan apa yang telah tercantum dalam Surat Muhammad ayat 7. "Bahwa jika seseorang mau menolong agama Allah, maka Allah akan memberikan pertolongan dan mengokohkan kedudukan mereka," ungkapnya. 

Ia menambahkan, dalam konteks shaum saja, Allah memberikan ganjaran pahala berkali lipat. Karena itu, bisa dibayangkan apabila ajaran Islam lainnya juga dapat dilaksanakan. Terlebih, menurutnya Islam merupakan agama yang sempurna. Islam telah mengajarkan sejak urusan thoharoh sampai masalah muamalah, mulai perkara sholat sampai khilafah.

“Maka kita bisa bayangkan, sesungguhnya kita akan mendapatkan begitu luar biasa ganjaran dari Allah, pahala yang begitu berlimpah dan kebaikan-kebaikan yang luar biasa yang seharusnya membuat kita semua semakin bersemangat,” imbuhnya.

Karenanya, pada kesempatan itu, ia turut mengajak agar setiap muslim menjadikan bulan yang penuh berkah ini sebagai kesempatan untuk menempa diri sekaligus menjadi penolong agama Allah.

“Mari kita jadikan kesempatan bulan Ramadan untuk menempa diri, memperkuat kelayakan kita sebagai seorang muslim, karena sesungguhnya Allah mengajarkan kepada kita untuk menjadi penolong agama Allah sehingga agama itu akan kemudian menjadi kokoh," tegasnya. [] Rizkimp
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :