Dr. Ahmad Sastra: Pernyataan Pelatih PSG Bentuk Diskriminasi Atas Muslim - Tinta Media

Sabtu, 22 April 2023

Dr. Ahmad Sastra: Pernyataan Pelatih PSG Bentuk Diskriminasi Atas Muslim

Tinta Media - Merespon sikap pelatih PSG yang kesal terhadap banyaknya pemain muslim, Ketua Forum Doktor Muslim Peduli Bangsa (FDMPB) Dr. Ahmad Sastra mengatakan itu adalah bentuk diskriminasi atas Muslim. 

"Unsur-unsur politis dari pernyataan pelatih PSG atas pemain Muslim menunjukkan bahwa ada semacam diskriminasi atas muslim," ujarnya kepada Tinta Media, Rabu (19/4/2023). 

Menurut Ahmad Sastra, sikap kesal pelatih PSG yang disebabkan pergantian pemain dengan maksud ingin melakukan ketaatan kemusliman pemainnya jelas merupakan pernyataan rasis dan tendensius. 

"Mungkin saja pandangan rasis dan tendensius ini akibat dari maraknya narasi Islamofobia yang selama ini berkembang pesat di berbagai negara," ujarnya. 

Ia menilai, sikap rasis tersebut termasuk pelanggaran HAM. "Karena dia telah ikut campur urusan ajaran agama para pemain bola. Beragama dan meyakini ajarannya adalah hak asasi manusia yang dijamin konstitusi dunia, ikut campur urusan agama orang lain melanggar hak asasi manusia," tuturnya. 

Ia mengungkapkan, Islamofobia adalah agenda Barat untuk menghadang kebangkitan Islam di seluruh dunia. "Dengan melakukan berbagai narasi stigmatis dan fitnah keji atas umat islam dan ajarannya," pungkasnya. [] Robby Vidiansyah Prasetio
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :