Allah Akan Memberi Keberkahan Ketika… - Tinta Media

Jumat, 14 April 2023

Allah Akan Memberi Keberkahan Ketika…

Tinta Media - Ulama Kota Medan Ustaz Musa Abdul Ghani mengungkapkan bahwasannya Allah akan memberikan keberkahan dalam menjalani hidup ini ketika manusia beriman dan bertaqwa.

 “Keberkahan itu juga harus ada syaratnya, apa syaratnya? Allah akan memberi keberkahan ketika dia (manusia) beriman dan bertaqwa. Ada orang yang umurnya panjang tapi tidak berkah, banya orang mudah mencari duit tapi tidak berkah, karena itu tidak menambah kebaikannya,” jelasnya dalam Acara talkshow spesial ramadhan dengan tema “Makin Berkah Dengan Islam Kaffah” yang diselenggarakan oleh Komunitas Muslim Johor (KMJ) di Masjid Thoriq Al Jannah Komplek Bukti Johor Mas Medan Johor, Ahad (9/4/2023).

Ia menuturkan, kalau sudah beriman dan bertaqwa maka akan menjadi orang yang baik. “Kata Imam Ali ra, orang yang bertaqwa itu adalah Khoufu Rabbul Jadid (orang yang takut kepada Allah). Orang yang bertaqwa itu adalah yang takut kepada Allah. Jadi, ada orang yang tidak takut kepada Allah itu adalah orang yang tidak bertaqwa,” tegasnya.

"Tidak itu saja, menurut Mursyid Na'sabandiyah ini dikatakan oleh imam Ali, Bi’Amal bitanzil (beramal sesuai dengan apa yang diperintahkan Allah). Berarti jika (takut dengan Allah) itu dilakukan maka akan semakin baik dan berkah (amal)nya tersebut. Intinya keberkahan itu maknanya ziyadatun Al khair bertambah-tambahlah kebaikannya,” terangnya.

Acara yang dimulai puku 16.16 WIB ini juga dihadiri oleh beberapa perwakilan pengurus masjid disekitar Medan Johor, diantaranya Suwarno selaku tuan rumah, Suliyono (Masjid Baiturrahmah), Burhanuddin Siregar (Masjid Amaliyah). Dan acara ditutup dengan sesi foto bersama dan juga berbuka puasa bersama.[] Amar Dani
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :