Upah Lembur Tidak Dibayar, Efek Pemberlakuan Sistem Sekuler - Tinta Media

Selasa, 14 Maret 2023

Upah Lembur Tidak Dibayar, Efek Pemberlakuan Sistem Sekuler

Tinta Media - Menanggapi kasus upah lembur pekerja yang tidak dibayar, Ketua Forum Aspirasi Muslimah Ainun Dawaun Nufus menilai ini sebagai efek pemberlakuan sistem Sekuler.

“Inilah efek dari pemberlakuan sistem sekuler-kapitalistik yang menyesatkan manusia ketika mencari solusi hidup,” nilainya di Tabloid Media Umat edisi 330 (17 Februari- 2 Maret 2023).

Ia menjelaskan, dalam sistem kapitalis pekerja menuntut kesejahteraan seperti kelayakan upah, jaminan kesehatan dan keamanan yang sulit sekali untuk dipenuhi oleh pengusaha.

“Sebab jika dipenuhi maka mereka akan memasukkan variabel kenaikan upah dalam biaya produksi sehingga akan menggenjot harga produksi siap distribusi,” jelasnya.

Jelas, menurutnya, ini adalah problem yang menular dari satu subsistem kepada subsistem yang lain. ”Maka mengharapkan kesejahteraan di alam kapitalisme sungguh mustahil,” ungkapnya.

Ia menuturkan bahwa hanya islam yang mampu memenuhi hak-hak dasar individu per individu, pendidikan, kesehatan, keamanan gratis dan berkualitas.

“Jadi beban perorangan tidak seberat saat ini karena hanya fokus mencukupi kebutuhan asasi; sandang, pangan, papan,” tutupnya. [] Azzaky Ali
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :