Pahala Membaca Al-Qur'an Dilipatgandakan 700 kali di Bulan Ramadhan - Tinta Media

Rabu, 22 Maret 2023

Pahala Membaca Al-Qur'an Dilipatgandakan 700 kali di Bulan Ramadhan


Tinta Media - Ustadz Suwaji Abu Fajri, S.E. dari Majelis Qolbun Salim, Kuningan mengatakan bahwa pahala Membaca Al-Qur'an akan Dilipatgandakan hingga 700 kali di bulan Ramadhan.

“Membaca Al-Qur'an di bulan Ramadhan pahalanya akan dilipatgandakan 700 kali,” ujarnya dalam orasi pada kegiatan Tarhib Ramadhan 1444 H: Happy Ramadhan Happy Family yang diselenggarakan oleh Majelis Qolbun Salim, Selasa (21/3/2023) di Kabupaten Kuningan.

Menurutnya, al-Qur’an adalah kitab suci yang diturunkan oleh Allah SWT sebagai petunjuk dan pembeda antara haq dan batil bagi seluruh umat manusia. "Jika al-Qur’an dipelajari dan ditadabburi maka pahalanya akan lebih besar," ungkapnya. 

"Apalagi jika hukum-hukum syari’at di dalam al-qur’an diperjuangkan supaya tegak, sudah tentu pahalanya jauh lebih besar lagi," tambahnya. 

Oleh karena itu ia mengajak umat Islam untuk meningkatkan aktivitas dakwah ini sampai Islam yang kaffah tegak di muka bumi ini.

Bulan Perubahan

Dalam orasi yang kedua, Ustadz Askawirman Aika mengatakan, bulan Ramadhan adalah bulan perubahan. 

"Bulan Ramadhan hakikatnya adalah bulan pelatihan sikap dan perbuatan dalam meraih ketakwaan. Di bulan Ramadhan juga diturunkan Al Qur'an sebagai huda (petunjuk), bayan (penerang) dan juga furqan (pembeda antara haq dan batil)," tuturnya. 

Syi’ar Islam

Setelah selesai kegiatan, Ustadz Puji Hernawan selaku koordinator lapangan menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan tarhib ini adalah sebagai syi’ar Islam. 

"Sebagai umat Islam sudah seharusnya merasa senang akan datangnya bulan yang penuh berkah ini. Harapannya adalah masyarakat lebih paham lagi tentang makna puasa yang sesungguhnya. Sehingga bisa diterapkan di dalam kehidupan," jelasnya. 

Pawai kendaraan roda empat dan dua yang dihiasi dengan al-liwa dan ar-rayah tersebut mengambil rute dari jalan baru Panawuan menuju Kuningan Islamic Center melalui terminal Kertawangunan, Jalan Otista dan Jalan Pramuka.[] Sofyan Zulkarnaen
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :