Maraknya Siswi SMP-SMA Meminta Dispensasi Nikah Bersifat Sistemik - Tinta Media

Senin, 20 Maret 2023

Maraknya Siswi SMP-SMA Meminta Dispensasi Nikah Bersifat Sistemik

Tinta Media - Menanggapi maraknya siswi SMP-SMA meminta dispensasi nikah karena mayoritas hamil duluan, Penulis Buku The Model For Smart Parents Nopriadi Hermani menyatakan bahwa persoalan ini bersifat sistemik bukan persoalan individual.

“Persoalan ini adalah persoalan yang bersifat sistemik. Bila ada satu,  dua yang berzina maka ini individual. Tapi kalau banyak yang melakukan, terus berulang, maka ini persoalan sistemik,” tuturnya kepada Media Umat pada rubrik wawancara edisi 3-16 Februari 2023.

Menurutnya, disebut sistemik karena banyak bagian dalam kehidupan ini yang bekerja menghasilkan kerusakan moral pada remaja.
“Disebut sistemik karena ada banyak bagian-bagian dalam kehidupan kita yang saling terhubung dan bekerja menghasilkan kerusakan moral para remaja ini,” tambahnya.
Ia menilai, kerusakan moral ini bermula dari keluarga yang tidak kompeten dalam mendidik anak-anak mereka menjadi pribadi yang bertakwa.

“Harus diakui kerusakan remaja ini bisa bermula dari keluarga yang tidak kompeten dalam mendidik anak-anak menjadi pribadi yang bertaqwa,” ujarnya.

Ia juga berujar, orang tua harus membekali diri dengan ilmu mendidik anak. “Orang tua harus membekali diri dengan ilmu yang memadai dalam mendidik anak,” pungkasnya.[] Kays
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :