Isra' Mi'raj 1444 H, Ustazah Sholihah: Kaum Muslimin Harus Mengembalikan Khilafah - Tinta Media

Senin, 20 Februari 2023

Isra' Mi'raj 1444 H, Ustazah Sholihah: Kaum Muslimin Harus Mengembalikan Khilafah

Tinta Media - Pengasuh Majelis Taklim Muslimah Cinta Islam Ustazah Sholihah mengatakan bahwa kaum muslimin harus mengembalikan pelindungnya, yakni Khilafah.

 “28 Rajab 1342 Hijriyah silam kaum muslimin tidak lagi memiliki junnah. Apa itu junnah ibu-ibu? Junnah itu pelindung, perisai. Kaum muslimin sudah tidak lagi memiliki lagi pelindung, yaitu Khilafah dan kaum muslimin wajib mengembalikannya,” ungkapnya dalam agenda peringatan Isra’ Mikraj 1444 H bertema, “Indonesia Berkah dengan Islam Kaffah” di Pasuruan, Sabtu (18/2/2023)

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan bahwa diantara kaum muslimin wajib adanya kepemimpinan politik Islam, berupa Khilafah. ”Khilafah disebut negara Islam. Mungkin kalau politik Islam ibu-ibu tidak tahu. Tapi kalau negara Islam ibu-ibu pasti tahu,” jelasnya kepada puluhan peserta yang hadir.

Namun, imbuhnya, sistem politik Islam itu saat ini sudah tidak ada. Yang memimpin kaum muslimin sekarang bukan sistem politik Islam. Maka, wajib bagi kaum muslimin untuk mengadakannya sebagaimana yang disebutkan berbagai ulama salafus salih. Ia juga mengutip Surat Annur ayat 55 dan pernyataan berbagai ulama untuk membuktikan kewajiban Khilafah, sistem politik Islam.

“Sebagai abdinya Allah, maka harus tunduk patuh pada apa yang diperintahkan Allah. Syariat Islam itu juga punya sistem politik, maka wajib pula menegakkannya,” pungkasnya.[] Wafi
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :