Elon Musk Bicara Khilafah, Ahmad Sastra: Umat Islam Harus Semakin Yakin Janji Allah - Tinta Media

Jumat, 24 Februari 2023

Elon Musk Bicara Khilafah, Ahmad Sastra: Umat Islam Harus Semakin Yakin Janji Allah

Tinta Media - Pernyataan Elon Musk terkait khilafah, menurut Ketua Forum Doktor Muslim Peduli Bangsa Dr. Ahmad Sastra semestinya membuat umat Islam semakin yakin janji Allah akan tegaknya khilafah. 

"Umat Islam harus semakin yakin akan janji Allah, membangun optimisme, serta terus berjuang menegakkan peradaban Islam masa depan, sampai Islam ini tegak atau kita mati dalam jalan perjuangan ini," tuturnya kepada Tinta Media, Kamis (23/2/2023)

Ia juga mengingatkan kaum muslimin kisah ketika Rasulullah Saw ditawari dunia dan kekayaan oleh kaum Quraisy agar menghentikan dakwahnya. Namun beliau menjawab dengan ucapan yang terkenal sebagaimana dalam surat Al Hasryr ayat 21.

"Ucapan ini, menunjukkan bahwa tujuan dakwah Rasulullah Saw adalah untuk menyebarkan agama Islam dan membimbing manusia kepada kebenaran, bukan untuk mencari kekayaan atau kekuasaan di dunia. Beliau tidak akan menghentikan dakwahnya hanya karena ditawari kekayaan dan kekuasaan yang fana di dunia ini," ungkapnya. 

Dalam berjuang, ia juga meminta umat Islam harus menggunakan pandangan akhirat, bukan pandangan dunia. Setidaknya ada beberapa manfaat dan prinsip tentang pandangan akhirat ini, diantaranya adalah kesadaran bahwa di dunia sangat singkat, menjadikan akhirat sebagai pusat orientasi hidup dan kehidupan, kenikmatan di dunia tak sebanding dengan di akhirat, sadar bahwa pintu menuju akhirat adalah kematian, berani menjaga harga diri dan memperjuangkan Islam. 

"Memanfaatkan waktu di dunia untuk meraih ketaqwaan, tak akan mengalami penyesalan sebagaimana orang kafir dan cepat menyadari kesalahan dan cepat bertobat serta selalu berdoa akan mati dalam keadaan muslim dan bersama orang-orang shalih (QS Yusuf : 101)," pungkasnya.[] Wafi
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :