Permasalahan Sepanjang Tahun 2022, Gus Tuhu: Mudah Solusinya! - Tinta Media

Selasa, 03 Januari 2023

Permasalahan Sepanjang Tahun 2022, Gus Tuhu: Mudah Solusinya!

Tinta Media - Menanggapi segala permasalahan yang muncul sepanjang tahun 2022, Gus Tuhu, Pengasuh Majelis Ta’lim Al Mustanir Probolinggo mengatakan bahwa solusi dari hal tersebut mudah.

”Maka berarti solusinya mudah, ganti sistem, ganti pemimpin, sistem ganti sistem Islam yang bernama sistem Khilafah, pemimpinnya bernama Khalifah,” ujarnya dalam acara Multaqo Ulama Aswaja Tapal Kuda 1444 H: Ancaman Disintegrasi Papua, Kabupaten Meranti Riau dan Lelang Kepulauan Widi Dalam Tinjauan Politik Islam, Selasa (27/12/2022) di kanal YouTube NgajiPro ID. 

Karena menurutnya, sistem yang dibangun atas dasar ideologi yang rusak yaitu Sekuler, memisahkan agama dengan kehidupan hanya memunculkan hawa nafsu.

“Siapa yang paling bisa menikmati sistem yang dibangun di atas hawa nafsu, yang hawa nafsunya paling besar, yang syahwatnya paling hebat dan paling kuat, Siapa? Mereka penguasa disebut oligarki,” tuturnya.

Pengasuh majelis ta’lim yang rutin mengisi kajian setiap malam senin ini melanjutkan, negeri ini dengan politik Demokrasi menjadi basic kerusakan sistem, dengan agenda 5 tahunan yang masih mengunakan politik uang.

“Umat sudah tahu, setiap 5 tahunan politiknya masih politik money, tidak diberi uang mereka tidak datang ke tempat pilihan, kita menyaksikan semua dengan kasat mata dan itu diakui semuanya,” ujarnya.

Begitu juga dengan ekonomi, lanjutnya, perekonomian semakin berat, karena sumber utama APBN adalah dari pajak. Rakyat kecil menjadi sasarannya dengan kenaikan semua pajak, tetapi tidak pada orang kaya yang mendapatkan keringanan pajak seperti Amnesti pajak.

“Problem ekonomi lebih parah lagi, khususnya rakyat yang kelas menengah ke bawah dijamin pasti menjerit, pasti mengeluh, yang tidak mengeluh berarti bunuh diri. Cilakanya pajak pun tidak adil,” ungkapnya.

“Kehidupan sosial lebih mengerikan lagi, ada L98T menyimpang yang jumlahnya bertambah, kenakalan remaja itu sampai pada tingkat kriminal, saya nggak bisa mengungkapkan datanya terlalu banyak kerusakannya,” imbuhnya.

Oleh karena itu, ia menyerukan kepada para Ulama untuk merubah pemikiran Umat, mencerdaskan nya dengan mengarahkan kepada perubahan yang benar yaitu dengan solusi Islam.

“Karena umat ini terus terang, masih belum bisa membaca ada alternatif, tidak setuju dengan keadaan sekarang, setuju ingin berubah tapi bagaimana umat tidak tahu? Maka tugas kita para Alim ini adalah mencerdaskan mereka,” serunya.

“Sehingga kita bisa menjadi bagian dari mereka yang melakukan perubahan ke arah Islam, sehingga bangsa ini segera menyadari ketika Allah SWT mengirim peringatan demi peringatannya, supaya mereka bisa kembali ke jalan yang benar,” pungkasnya.[] Lukman Indra Bayu 
Rekomendasi Untuk Anda × +

Bagikan artikel ini

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.

Artikel Menarik Lainnya :